261 Desa di Sidoarjo Sudah Cairkan BLT DD

261 Desa di Sidoarjo Sudah Cairkan BLT DD SIMBOLIS: Penyerahan BLT DD kepada warga Desa Suwaluh Balongbendo, di kantor desa setempat, Kamis (21/5) lalu. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Pendamping Profesional Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Sidoarjo memastikan sebanyak 261 desa dari 322 desa di Kabupaten Sidoarjo telah rampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa () hingga Jumat (22/5).

Dari total 322 desa itu, 4 desa terdampak lumpur tidak bisa disalurkan , sehingga tersisa ada 57 desa yang belum menyalurkan ke warganya.

Hingga Jumat (22/5) pukul 15.30 WIB, di Center Sidoarjo, terdata 245 desa yang telah tuntas menyalurkan -nya, dengan jumlah penerima mencapai 24.021 KK, dengan total dana desa yang tersalur untuk BLT tahap I mencapai Rp 14,475 miliar.

Tenaga Ahli Bidang Infrastruktur Desa TPP P3MD Kabupaten Sidoarjo, Mohammad Arief Hidayatullah menyatakan, masih ada selisih data yang ter-update pada progres di Sidoarjo antara desa yang melaporkan proses penyaluran, dengan penuntasan proses input data.

“Kerja keras TPP P3MD di seluruh desa dan kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo sangat luar biasa. Meski demikian, progres data tetap ter-update terus, meski hingga kini ada selisih data terlapor salur dengan yang telah ter-update. Insya Allah malam ini data 261 desa yang telah salur per hari ini datanya bisa di-input semua dan dilaporkan semua,” cetus Arief, dalam rilis TPP P3MD Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/5).

Secara Khusus, TPP P3MD Sidoarjo masih berhasil meng-input data pada 245 Desa dari 261 Desa yang telah melaporkan -nya tersalur.

“Progres data update di center Kabupaten Sidoarjo per 15.30 WIB baru terprofil sebanyak 245 desa, sehingga ada 16 desa yang belum masuk tabulasi data. Kekurangan data itu akan tetap dikejar, sehingga dipastikan malam ini 261 desa profil -nya tuntas terdata,” iaro Arief.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO