Bank Jatim Tertib Laksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Bank Jatim Tertib Laksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Ferdian Timur Satyagraha (jas cokelat), Pgs Direktur Utama Bank Jatim tetap menerapkan physical distancing saat memberikan paket kesehatan kepada wartawan di Kantor Pusat Bank Jatim. (foto: istimewa).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk () yang merupakan salah satu BUMD Jawa Timur, turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ferdian Timur Satyagraha, Pgs Direktur Utama mengatakan, dalam lingkungan internal karyawan sendiri, beberapa antisipasi telah dilakukan, seperti meletakkan hand sanitizer dan tisu beralkohol pada beberapa titik di setiap unit kerja karyawan.

Selain itu, bagi teller  diwajibkan menggunakan sarung tangan khusus selama jam operasional, sehingga menghadirkan kenyamanan bagi nasabah yang melakukan transaksi di kantor cabang .

Ia menyampaikan, bagi tamu atau nasabah yang berkunjung ke , akan disediakan hand sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk wilayah perkantoran . Beberapa langkah antisipasi tersebut, dilakukan untuk menjaga kenyamanan serta kesehatan nasabah dan karyawan .

Adapun bagi nasabah yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, ia menjelaskan bahwa nasabah dapat memanfaatkan layanan e-channel untuk melakukan transaksi perbankan. Melalui fasilitas mobile banking, sms banking, dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman.

Sebelumnya, ia mengaku beberapa skenario telah dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan mengadakan rapid test kepada seluruh pegawai internal , juga melakukan suntik vitamin C untuk menjaga imun atau daya tahan tubuh.

Di bidang sosial, ia menuturkan bahwa juga melakukan kegiatan konkret dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Beberapa waktu yang lalu, menyalurkan dana sebesar Rp 2,79 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO