Selasa, 07 Juli 2020 20:47

Bank Jatim Tertib Laksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 19:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Bank Jatim Tertib Laksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19
Ferdian Timur Satyagraha (jas cokelat), Pgs Direktur Utama Bank Jatim tetap menerapkan physical distancing saat memberikan paket kesehatan kepada wartawan di Kantor Pusat Bank Jatim. (foto: istimewa).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) yang merupakan salah satu BUMD Jawa Timur, turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ferdian Timur Satyagraha, Pgs Direktur Utama Bank Jatim mengatakan, dalam lingkungan internal karyawan Bank Jatim sendiri, beberapa antisipasi telah dilakukan, seperti meletakkan hand sanitizer dan tisu beralkohol pada beberapa titik di setiap unit kerja karyawan.

Selain itu, bagi teller Bank Jatim diwajibkan menggunakan sarung tangan khusus selama jam operasional, sehingga menghadirkan kenyamanan bagi nasabah yang melakukan transaksi di kantor cabang Bank Jatim.

Ia menyampaikan, bagi tamu atau nasabah yang berkunjung ke Bank Jatim, akan disediakan hand sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk wilayah perkantoran Bank Jatim. Beberapa langkah antisipasi tersebut, dilakukan untuk menjaga kenyamanan serta kesehatan nasabah dan karyawan Bank Jatim.

Adapun bagi nasabah yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, ia menjelaskan bahwa nasabah dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim untuk melakukan transaksi perbankan. Melalui fasilitas mobile banking, sms banking, dan internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman.

Sebelumnya, ia mengaku beberapa skenario telah dilakukan Bank Jatim dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan mengadakan rapid test kepada seluruh pegawai internal Bank Jatim, juga melakukan suntik vitamin C untuk menjaga imun atau daya tahan tubuh.

Di bidang sosial, ia menuturkan bahwa Bank Jatim juga melakukan kegiatan konkret dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Beberapa waktu yang lalu, Bank Jatim menyalurkan dana sebesar Rp 2,79 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Total akumulatif donasi yang telah disalurkan Bank Jatim sampai dengan saat ini terhadap kepedulian dampak Covid-19, sebesar Rp 4,4 miliar yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur," tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Bank Jatim kepada media partner yang selama ini telah memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat mengenai Covid-19, khususnya di Surabaya. Apresiasi, ditunjukkan Bank Jatim melalui pemberian paket kesehatan kepada media partner Bank Jatim.

"Paket ini diharapkan dapat membantu menjaga imunitas tubuh sebagai antisipasi menghadapi Covid-19," ujar Ferdian Timur Satyagraha, Jumat (22/5/2020).

Menurutnya, pola hidup bersih dan sehat adalah kunci utama dari pencegahan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga kebersihan di rumah ataupun lingkungan sekitar.

"Bank Jatim sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Timur juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan mitra kerja khususnya media partner," ujarnya.

"Untuk itu, menjadi hal yang penting juga bagi kami untuk saling membantu dalam keadaan seperti ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan media untuk terus menggali informasi khususnya yang terkait dengan perkembangan Covid-19," tutup Ferdian. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...