Irigasi Dangkal, Warga Probolinggo Keluhkan Banjir di Jalan Raya Supriyadi

Irigasi Dangkal, Warga Probolinggo Keluhkan Banjir di Jalan Raya Supriyadi Tampak Jalan Supriyadi langsung tergenang setelah diguyur hujan sebentar.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jalan raya Supriyadi, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo banjir. Banjirnya jalan raya tersebut, akibat luapan air dari saluran irigasi yang dangkal. 

Melihat kondisi itu, warga setempat mengeluh. Terutama bagi pengendara yang melintas.

“Luapan air itu karena irigasinya sudah dangkal,” ujar Ketua RT 01 RW 09, Sansul saat ditemui wartawan di lokasi, Jumat (22/5).

Menurutnya, irigasi itu perlu dilakukan pengerukan agar airnya tidak terus meluap. “Kalau tidak dikeruk, airnya pasti akan terus meluap. Apalagi di saat musim hujan,” tandasnya.

Salah seorang pengendara, Mustain saat dimintai komentarnya mengatakan, luapan air dari saluran irigasi itu sangat mengganggu. Apalagi kondisinya kini menjelang lebaran. “Ya, sangat mengganggu,” katanya.

Sementara itu, mendengar keluhan warganya, Lurah Kanigaran, Dwi Arianto langsung merespons. Dia turun ke lokasi untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO