Di Masa Akhir Ramadhan, Kepala Kemenag Tuban dan Jajaran Silaturahim ke Kiai-kiai

Di Masa Akhir Ramadhan, Kepala Kemenag Tuban dan Jajaran Silaturahim ke Kiai-kiai Kepala Kemenag Tuban Sahid didampingi jajarannya saat bersilaturahim ke rumah Rais Suriah PCNU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jelang berakhirnya bulan Ramadhan, Kepala dan jajarannya bersilaturahim ke rumah kiai dan tokoh agama di Kabupaten Tuban, Selasa (19/5).

Rumah kiai dan tokoh agama yang disambangi jajaran kemenag, di antaranya Ketua PCNU KH. Mustain Syukur, Ketua PD Muhammadiyah KH. Nurul Yaqin, Ketua MUI KH. Abdul Matin Djawahir, Rais Syuriah PCNU KH. Kholilurrahman, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Tuban KH. Masduqi, Mantan Kakanwil Dr. KH. Sutrisno Rahmat, dan Tokoh Agama KH. Riyad Tsauri.

Kepala Kantor , Sahid mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga hubungan dengan para tokoh agama dan masyarakat yang selama ini telah terjalin sangat baik.

"Kalau ulama dan umaro itu dekat dan sering saling silaturahmi, sering bertemu, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keumatan, Insyaallah keadaan ini akan tetap adem ayem, tentram, dingin, sejuk," ujar Sahid.

Menurutnya, silaturahim ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat. Sebab, mereka selama ini telah membantu salah satu tugas dalam memberikan penerangan dan penyuluhan keagamaan.

"Tokoh masyarakat atau kiai merupakan guru bagi kita serta masyarakat, dalam memberikan ilmu agama, memberikan keteladanan dan pencerahan bagi kehidupan beragama di masyarakat," tuturnya.

Selain itu, lanjut Sahid, keberadaaan kiai juga penting. Terlebih lagi di zaman milenial kini, banyak budaya-budaya ekstrem masuk ke Indonesia. Dengan adanya mereka ini, tugas kemenag menjadi mudah dalam mendampingi dan menata moral serta sopan santun anak bangsa.

"Dalam silaturahim ini, kami memberikan bingkisan dan titipan santunan kepada anak yatim," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO