Pertamina GRR Tuban Salurkan 3.000 Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Proyek

Pertamina GRR Tuban Salurkan 3.000 Paket Sembako Bagi Warga Sekitar Proyek Wakil Bupati Tuban menerima bantuan dari perwakilan Pertamina GRR Tuban secara simbolis, Selasa (19/5).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Grass Root Refinery (GRR) Tuban menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga di 17 desa di Kecamatan Jenu.

Bertempat di Kantor Pemkab Tuban, secara simbolis, Wakil Bupati Tuban menerima bantuan tersebut dari perwakilan GRR Tuban, Selasa (19/5).

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein mengapresiasi pemberian bantuan paket yang diserahkan oleh GRR Tuban. Menurutnya, bantuan tersebut nantinya diprioritaskan bagi warga di ring 1 lokasi pembangunan kilang minyak GRR Tuban, tepatnya di Kecamatan Jenu.

“Karena ketersediannya terbatas, diprioritaskan untuk warga di ring 1 dari lokasi pembangunan. Baru kemudian ring 2 dan sekitarnya," ujar Wabup.

Lebih lanjut, wabup meminta GRR bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah desa setempat, terkait data calon penerima bantuan. Data tersebut perlu divalidasi karena akan menjadi acuan penyaluran paket sembako. Sehingga bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

Selain sembako, kata ia, bantuan juga dapat berbentuk paket bantuan lainnya untuk lebaran. “Bantuan yang diberikan menjadi wujud kepedulian GRR Tuban kepada masyarakat kabupaten Tuban, khususnya di sekitar lokasi pembangunan,” tutur wabup.

Sementara itu, Kepala Security GRR Budiono mengatakan, program itu menjadi salah satu program peduli kasih GRR kepada masyarakat Tuban. Bantuan paket sembako wujud partisipasi penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

“Proses penyaluran dilakukan bertahap dan melibatkan pihak kecamatan dan pemerintah desa,” jelasnya.

Ke depannya santunan akan diperuntukkan bagi para anak yatim dan lansia. Paket sembako yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, gula, susu, dan makanan pokok lainnya.

“Rencananya, pada pekan ini juga akan diserahkan mobil ambulance kepada Pemkab Tuban,” ujarnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO