Selasa, 02 Juni 2020 22:21

​Fatayat Ngawi Gandeng BTPNS Kembali Serahkan Bantuan Tandon Air

Selasa, 19 Mei 2020 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Fatayat Ngawi Gandeng BTPNS Kembali Serahkan Bantuan Tandon Air
Pengurus cabang Fatayat NU Ngawi foto bersama perwakilan BTPNS Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Fatayat NU Ngawi pada hari Selasa (19/05), kembali serahkan bantuan tandon air bagi warga Ngawi.

Bank Tabungan Pensiunan Negara Syariah (BTPNS) bersama Pengurus Pusat Fatayat NU memberikan bantuan tandon air di sejumlah wilayah Ngawi yang sering mengalami krisis air.

Penyerahan tandon air oleh Pengurus Cabang Fatayat NU Ngawi bersama perwakilan dari BTPNS Ngawi langsung diserahkan pada kepala desa yang selanjutnya langsung dapat dinikmati manfaatnya oleh warga desa setempat.

"Hari ini, kita bersama BTPNS menyerahkan kembali tandon air di beberapa desa yang sering mengalami krisis air," jelas Anik Faridah, Ketua Fatayat NU Cabang Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Bantuan tandon air dari Fatayat NU dan BTPNS tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh desa setempat. Sebab, selama ini beberapa desa di wilayah Ngawi memang dikenal sering mengalami krisis air. Bahkan kondisi tersebut sudah merupakan musibah tahunan.

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga desa," pungkas Anik Faridah.

Kades Kasreman Kukuh mengatakan, dengan adanya bantuan tempat air berkapasitas besar tersebut dapat meringankan kebutuhan akan air bersih bagi warga desa.

"Dengan bantuan tandon air ini paling tidak sudah membantu akan kebutuhan air bersih pada saat mengalami krisis air apalagi pada musim kemarau panjang," terangnya.

Memang pada saat musim kemarau, beberapa desa di wilayah Ngawi menggantungkan nasibnya pada bantuan air bersih dari kiriman. Termasuk yang sering dialami Desa Catokan, Kec. Kasreman, Ngawi yang sudah sering menjadi langganan kekeringan pada saat musim kemarau. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...