Selasa, 02 Juni 2020 20:49

​Dukung Full Gus Bara, Cak Sodiq, Penyanyi Koplo Ciptakan Lagu Khusus Ikbar

Selasa, 19 Mei 2020 13:28 WIB
Editor: tim
​Dukung Full Gus Bara, Cak Sodiq, Penyanyi Koplo Ciptakan Lagu Khusus Ikbar
Cak Sodiq (tengah) bersama Gus Bara (kiri) dan Ikfina Fahmawati (kanan) saat di Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojoketo Jawa Timur, Senin (18/5/2020) malam. foto: MMA/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap Muhammad Al-Barra (Gus Bara) sebagai calon wakil bupati Mojoketo terus mengalir. Kali ini penyanyi koplo berambut gimbal, Cak Sodik, secara terang-terangan mendukung putra tertua Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg itu. “Gus Bara milenial dan cerdas,” kata Cak Sodiq kepada BANGSAONLINE.com di Guest House Kampus Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Senin (18/5/2020) malam.

Cak Sodiq muncul di tengah-tengah para relawan yang sedang sibuk mengatur pembagian beras sedekah Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim di Guest House Kampus Institut KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojoketo Jawa Timur.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.COM, Kiai Asep Saifuddin Chalim, pada sepuluh hari terakhir Ramadan ini sibuk mambagikan 300 ton beras untuk para relawan penanganan covid-19 dan warga terdampak secara sosial ekonomi virus corona. Beras sebanyak itu dibagi secara bertahap dan hingga Senin malam belum selesai.

Kemunculan Cak Sodiq di tengah para relawan pembagian beras untuk menemui Gus Bara, disamping Kiai Asep Saifuddin Chalim. Kepada BANGSAONLINE.COM, Cak Sodik mengaku akan mendukung Gus Bara sebagai calon wakil bupati Mojokerto. Pentolan Orkes Dangdut Monata itu mengatakan kepada BANGSAONLINE.COM, bahwa Gus Bara sangat oke karena milenial dan cerdas.

Cak Sodiq bahkan menciptakan lagu khusus untuk Gus Bara dan Ikfina Fahmawati, calon bupati Mojokerto. Ikfina dan Gus Bara memang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Mojokerto dengan memakai akronim Ikbar. 

Cak Sodiq berharap warga Mojokerto memilih Gus Bara sehingga milenial lulusan Universitas Al-Azhar Mesir itu bisa memimpin Kabupaten Mojokerto bersama Ikfina Fahmawati. 

Cak Sodiq yakin dengan tampilnya Gus Bara sebagai pemimpin, Mojokerto akan maju. Dengan mengepalkan tangan Cak Sodiq mengatakan bahwa Mojokerto akan bangkit seperti pada saat kejayaan Majapahit. “Majapahit bangkit,” kata Cak Sodiq kepada BANGSAONLINE.COM.

Dukungan terhadap Gus Bara memang semakin meluas. Bahkan para tokoh NU di Mojoketo dikabarkan bulat mendukung Gus Bara. KH Muslim Bachri, wakil ketua PCNU Mojoketo mengatakan bahwa 362 ranting dan anak ranting NU bersama pengurus PKB di tingkat bawah serempak mendukung Gus Bara.

(KH Muslim Bachri. Foto: bangsaonline.com)

Bahkan, menurut Kiai Muslim Bachri, sebanyak 18 MWCNU bersama para kiai se-kabupaten Mojokerto telah mengirimkan surat kepada PBNU, PWNU Jawa Timur, DPP PKB dan DPW PKB Jawa Timur. Mereka minta agar memback up Gus Bara. Meski demikian, Kiai Muslim Bachari mengatakan bahwa dukungan ini bukan atas nama lembaga NU tapi pribadi atau perseorangan sebagai relawan.

“Kita atas nama pribadi dan relawan,“ kata Kiai Muslim Bachri yang juga ketua MWCNU Kecamatan Kemlagi Mojokerto kepada BANGSAONLINE.com.

Muslim Bachri bersama puluhan pengurus NU Mojokerto, Senin sore hadir untuk kordinasi pembagian beras bagi para fakir miskin dan warga terdampak covid-19. Tampak juga Ketua PCNU Mojokerto KH Abdul Adzim Alwi. Kiai Abdul Adzim bahkan memberikan taushiyah sebelum acara buka puasa.

Gus Bara sendiri tampak senang dan berterima kasih. Begitu juga Ikfina Fahmawati yang hadir dan berbaur dengan para relawan dari Nahdliyin untuk pendistribusian beras sedekah Kiai Asep Saifuddin Chalim. Gus Bara mengucapkan terima kasih kepada para pengurus NU dan Cak Sodiq telah berkenan hadir ke Kampus Institut KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Gus Bara sendiri Ketua Yayasan Amanatul Ummah.

Kepada BANGSAONLINE.com, Ikfina Fahmawati mengaku sangat senang karena dukungan kian banyak. “Ya, banyak,” kata Ikfina sembari tersenyum. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Mojokerto yang telah mendukung dirinya bersama Gu Bara. (tim) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...