Gandeng KWG, NH Zakatkita Bagikan Bingkisan Lebaran ke Jukir dan Tukang Sol Sepatu

Gandeng KWG, NH Zakatkita Bagikan Bingkisan Lebaran ke Jukir dan Tukang Sol Sepatu Pengurus Zakatkita bersama KWG (Komunitas Wartawan Gresik) membagikan bingkisan lebaran untuk PKL, jukir, dan tumang sol sepatu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Nurul Hayat (NH) Zakatkita bekerja sama dengan wartawan Gresik yang tergabung dalam Komunitas (KWG), berbagi bingkisan Lebaran (Hari Raya Idul Fitri) 1441 H, Senin (18/5). 

Pembagian bingkisan lebaran di saat pandemi virus Corona (COVID-19) tersebut dilakukan di sekitar Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat 08 Gresik. Kali ini, NH Zakatkita Gresik-Lamongan membagikan ratusan bingkisan lebaran untuk para PKL (Pedagang Kaki Lima), tukang sol sepatu, dan pekerja harian lepas.

Koordintor Peduli Covid-19 NH Zakatkita, Sholihul Amin mengatakan, untuk aksi kemanusiaan kali ini, pihaknya menggandeng Komunitas (KWG). 

"Alhamdulillah, meski tidak banyak dan mewah, tetapi setidaknya kita bisa berbagi guna meringankan beban saudara-saudara kita, para PKL, dan pekerja harian lepas, sol sepatu, dan lainnya. Semoga bermanfaat bagi mereka, agar bisa turut merayakan lebaran," ungkap Amin yang juga Staf Layanan Sosial Laznas NH Zakatkita Gresik kepada BANGSAONLINE.com.

Sementara Dewan Penasihat KWG, Didik Hendriyono menyambut positif aksi kemanusiaan yang selama ini dilakukan NH Zakatkita Gresik-Lamongan. Terlebih di saat banyak masyarakat merasakan dampak pandemi COVID-19. 

"Semoga semua bantuan yang diberikan NH Zakatkita, khususnya di tengah pandemi COVID-19 benar-benar berkah dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak. Juga tak kalah penting, semoga donaturnya juga semakin bertambah banyak," pungkas Didik yang juga penulis buku Telisik Hati ini. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO