Senin, 28 September 2020 06:31

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar: Warga Sidoarjo Baik dan Mudah Diajak Kerja Sama

Senin, 18 Mei 2020 17:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar: Warga Sidoarjo Baik dan Mudah Diajak Kerja Sama
Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar mendapatkan kenang-kenangan dari wartawan Sidoarjo sebelum pindah tugas. Kenang-kenangan berupa karikatur itu diberikan oleh wartawan BANGSAONLINE.com, Catur 'Gogon' Andy.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satu tahun tiga bulan bukan waktu yang singkat bagi AKBP M Anggi Naulifar Siregar menjadi orang nomor dua di Polresta Sidoarjo.

Selama menjabat sebagai Wakapolresta Sidoarjo, pria asal Medan ini mengaku mendapatkan teman baru, saudara baru, bahkan ilmu baru, baik dari kepolisian sendiri maupun dari luar ilmu kepolisian.

"Bekerja bersama-sama melayani masyarakat dengan anggota dan pimpinan untuk memberikan pelayanan terbaik menjadi prioritas kami," terang AKBP M Anggi Naulifar Siregar, kala ditemui di rumah dinasnya, Minggu, (17/5/2020).

Tinggal beberapa hari lagi bapak empat anak ini bertugas di Sidoarjo. Mantan Kapolres Bulukumba dan Kapolres Sidrap Polda Sulsel ini mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat. Dari berpangkat sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Melalui surat telegram Kapolri tertanggal 1 Mei 2020, ia akan menduduki jabatan baru sebagai dosen utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

"Tanggung jawab saya selanjutnya adalah berbagi ilmu kepada siswa atau junior-junior kami. Agar ke depannya, mereka menjadi polisi yang lebih baik lagi untuk melayani masyarakat, bangsa, dan negara," beber pria yang akrab disapa Bang Anggi ini.

Begitu banyak kenangan manis bagi Anggi selama bertugas di Kota Delta. Salah satunya adalah terkait tipikal warga Sidoarjo. Menurutnya, warga Sidoarjo merupakan sosok manusia yang baik dan mudah diajak kerja sama. Dengan itu, ia mengaku bahagia dan tidak terasa jika sudah mengabdi di Polresta Sidoarjo selama satu tahun tiga bulan.

"Ini yang saya senang. Kenapa? warga dan Polresta Sidoarjo mempunyai visi yang sama. Ingin aman, ingin nyaman. Warga juga banyak mendukung setiap ada program dan kegiatan baik dari kepolisian maupun kegiatan dari warga sendiri," ucapnya.

Di Indonesia khususnya di Sidoarjo, saat ini mengalami pandemi virus corona. Banyak juga warga di Sidoarjo memilih melakukan "lockdown" wilayah.

Baginya, ini keputusan yang sangat tepat. Artinya, hal itu sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Bagi tokoh agama, pemerintahan, rekan jurnalis, mahasiswa, dan seluruh elemen yang sudah bekerja sama baik dengan Polresta Sidoarjo, kami mohon dipertahankan," pesannya.

Anggi juga berharap, seluruh warga banyak bersabar dalam situasi pandemik seperti saat ini. Seluruh dunia juga mengalami situasi yang sama. Ia berdo'a agar kondisi masa pandemi ini segera berakhir.

"Tenangkan hati dan kepala dingin. Inshaallah, virus tidak mudah menyerang kita. Semoga kondisi ini cepat selesai," harapnya lagi.

Anggi juga menyempatkan memohon maaf kepada seluruh warga Sidoarjo dan seluruh pimpinan yang sudah mendukung dan membantu dirinya selama bertugas di Sidoarjo

"Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Sidoarjo. Selama setahun lebih kami menjabat sebagai Waka Polresta, mungkin ada tindakan atau kelakuan kami yang salah, kami mohon maaf sebesar-besarnya," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...