Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar: Warga Sidoarjo Baik dan Mudah Diajak Kerja Sama

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar: Warga Sidoarjo Baik dan Mudah Diajak Kerja Sama Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar mendapatkan kenang-kenangan dari wartawan Sidoarjo sebelum pindah tugas. Kenang-kenangan berupa karikatur itu diberikan oleh wartawan BANGSAONLINE.com, Catur 'Gogon' Andy.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satu tahun tiga bulan bukan waktu yang singkat bagi AKBP M Anggi Naulifar Siregar menjadi orang nomor dua di.

Selama menjabat sebagai Wakapolresta Sidoarjo, pria asal Medan ini mengaku mendapatkan teman baru, saudara baru, bahkan ilmu baru, baik dari kepolisian sendiri maupun dari luar ilmu kepolisian.

"Bekerja bersama-sama melayani masyarakat dengan anggota dan pimpinan untuk memberikan pelayanan terbaik menjadi prioritas kami," terang AKBP M Anggi Naulifar Siregar, kala ditemui di rumah dinasnya, Minggu, (17/5/2020).

Tinggal beberapa hari lagi bapak empat anak ini bertugas di Sidoarjo. Mantan Kapolres Bulukumba dan Kapolres Sidrap Polda Sulsel ini mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat. Dari berpangkat sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Melalui surat telegram Kapolri tertanggal 1 Mei 2020, ia akan menduduki jabatan baru sebagai dosen utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

"Tanggung jawab saya selanjutnya adalah berbagi ilmu kepada siswa atau junior-junior kami. Agar ke depannya, mereka menjadi polisi yang lebih baik lagi untuk melayani masyarakat, bangsa, dan negara," beber pria yang akrab disapa Bang Anggi ini.

Begitu banyak kenangan manis bagi Anggi selama bertugas di Kota Delta. Salah satunya adalah terkait tipikal warga Sidoarjo. Menurutnya, warga Sidoarjo merupakan sosok manusia yang baik dan mudah diajak kerja sama. Dengan itu, ia mengaku bahagia dan tidak terasa jika sudah mengabdi di selama satu tahun tiga bulan.

"Ini yang saya senang. Kenapa? warga dan mempunyai visi yang sama. Ingin aman, ingin nyaman. Warga juga banyak mendukung setiap ada program dan kegiatan baik dari kepolisian maupun kegiatan dari warga sendiri," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO