Bantu Warga Miskin, KKS Gelar Dialog Interaktif dan Potong Rambut Gratis

Bantu Warga Miskin, KKS Gelar Dialog Interaktif dan Potong Rambut Gratis Para bocah saat mengikuti baksos berupa potong rambut yang digelar KKS Sumenep.

SUMNEP, BANGSAONLINE.com - Pemuda yang terhimpun dalam Komunitas Kaum Santri (KKS) Kabupaten Sumenep menggelar Dialog Interaktif dan Potong Rambut Gratis di Aula Kantor Camat Ganding, Minggu (16/5). Dialog ini membahas upaya menanganani dampak pandemi Covid-19.

"Kita mencoba mengambil bagian untuk ikut andil dalam mencegah pandemi Covid-19 ini. Kita perlu duduk bersama, mencari tahu solusi terpenting yang benar-benar dibutuhkan masyarakat," ungkap Ketua KKS, Nikris.

Sementara untuk kegiatan potong rambut gratis ini, Nikris mengatakan sengaja diadakan untuk membantu masyarakat Kecamatan Ganding.

Menurut Ketua Panitia, Isyraqi Ahmad, potong rambut gratis ditargetkan menjangkau 100 anak. Diutamakan bagi anak yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi. Ia menegaskan, kegiatan tersebut juga digelar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19.

“Tentu saja kegiatan ini tetap sesuai SOP yang berlaku. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan disediakan hand sanitizer,” terangnya.

Acara dialog ini digelar secara terbatas. Hanya dihadiri oleh dua puluh orang perwakilan dari akademisi, intelektual, dan aktivis. Di antaranya Ahmad Ghazali Sitrul (Mahasiswa HI UINSA Surabaya), Ahmad Maltuf (Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Suka, Yogyakarta), dan Wildan (Mahasiswa UIN Maliki, Malang). (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO