Peduli Dampak COVID-19, Kodrat Sunyoto Berbagi Sembako

Peduli Dampak COVID-19, Kodrat Sunyoto Berbagi Sembako Anggota Fraksi Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto (dua dari kiri), saat kegiatan pembagian sembako dalan rangka Golkar Peduli COVID-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim, Kodrat Sunyoto menggelar kegiatan sosial berbagi paket sembako di Kantor DPD , Minggu (17/5).

Dalam pembagian paket sembako bertajuk "Golkar Peduli Dampak COVID-19" ini, Kodrat didampingi sejumlah petinggi DPD . Di antaranya, Ketua Ahmad Nurhamim, Wakil Ketua Khamim Thohir, Sektetaris Atek Riduan, dan Bendahara Erry Sucahyo.

Kodrat Sunyoto mengungkapkan, kegiatan ini bentuk kepedulian DPD dan anggota Fraksi Golkar kepada kelompok-kelompok masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Mereka di antaranya para seniman, guru ngaji, tim medis, dan pengurus masjid, mushola, atau langgar (marbot).

"Kegiatan sosial ini bagian dari kepedulian Fraksi Golkar DPRD Jatim dan DPD Golkar Jatim dalam membantu sesama di saat pandemi COVID-19," ujar Kodrat kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela kegiatan Golkar Peduli di kantor DPD , Minggu (17/5).

Menurut Kodrat, bantuan diserahkan dalam 2 tahap. Tahap pertama, berupa bantuan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan kepada rumah sakit, puskesmas, pustu dan sarana kesehatan lain.

Selain itu, juga membagikan masker kepada masyarakat, dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah sebaran COVID-19.

"Untuk tahap 2 ini, kami memberikan paket sembako," terang Anggata DPRD Jatim asal dapil IX (Gresik dan Lamongan) ini.

Pada kesempatan ini, Kodrat juga menyikapi pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Surabaya Raya, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Kodrat meminta kepada masyarakat mematuhi aturan PSBB dan anjuran pemerintah, untuk mempercepat pemutusan mata rantai sebaran COVID-19.

"Kalau kita mau tertib dan disiplin, pasti pandemi COVID-19 akan cepat menghilang dari bumi Gresik dan Indonesia," jelas Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO