Jumat, 25 September 2020 11:35

Tetap Peduli Dampak Covid 19, Menwa Unisma Bagikan Masker dan Takjil di Terminal Landungsari Malang

Sabtu, 16 Mei 2020 15:42 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Tetap Peduli Dampak Covid 19, Menwa Unisma Bagikan Masker dan Takjil di Terminal Landungsari Malang
Anggota Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang saat melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis secara terpusat di Terminal Landungsari, Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) 836/Macan Putih Universitas Islam Malang (Unisma), melanjutkan kembali kegiatan Serbuan Teritorial bertajuk "Berbagi, Putuskan Pandemi Covid-19", di area Malang Raya, Jumat (15/5/2020) kemarin. Kini mereka melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis secara terpusat di Terminal Landungsari, Kota Malang.

Lukman, Komandan Satuan Tugas Tetap Menwa Unisma, mengimbau Anggota Menwa Unisma yang bertugas tetap menjalankan imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing (jaga jarak) selama kegiatan bakti sosial. Selain itu, para anggota yang bertugas juga harus menghindari mobilisasi massa dengan jumlah besar. Hal itu, bertujuan untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pembagian masker ini dilakukan karena kondisi yang terjadi di lapangan begitu memprihatinkan lantaran masih banyaknya masyarakat yang belum menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saya dan tim, hari ini bergerak menuju Terminal Landungsari sekitar pukul 15:30 WIB untuk memberikan secara langsung masker dan takjil. Ini kami lakukan agar tidak ada kumpulan massa. Terkait imbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan, dalam bertugas kami menjalankan protokol tersebut, serta kami juga berpesan kepada bapak-bapak sopir angkot agar selalu jaga kebersihan dan tetap menggunakan masker," ujar Lukman, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, salah satu sopir angkot, Sulaiman sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Anggota Satuan Menwa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang. Ia mengaku, selama Covid-19 mewabah, pendapatan mereka sudah berkurang 50 persen lebih dibanding sebelum adanya wabah tersebut.

"Saya pribadi salut dengan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Menwa Unisma, walaupun di tengah hari libur kuliah seperti ini, mereka tetap semangat melaksanakan kegiatan sosial," ujarnya.

"Selama ada Covid-19, pendapatan kami sangat menurun. Anak sekolah libur, dan karyawan juga libur. Jauh sekali turunnya, mau menangis juga bagaimana, sudah tua malu kalau menangis," tutupnya. (*/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...