Peduli Covid-19, Belasan Jurnalis Pemkot Madiun Jalani Rapid Test

Peduli Covid-19, Belasan Jurnalis Pemkot Madiun Jalani Rapid Test Wartawan BANGSAONLINE.com dengan sukarela mengikuti rapid test yang digelar Pemkot Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Madiun melaksanakan rapid test pada jurnalis yang sehari-hari melakukan liputan di lingkup Pemkot Madiun, Jumat (15/5).  Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada para jurnalis yang meliput di wilayah pemerintahan Kota Madiun, di tengah wabah Corona.

Pemeriksaan rapid test kepada belasan jurnalis yang digelar di Puskesmas Oro-oro Ombo itu langsung dipantau oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam kesempatan itu, Maidi mengapresiasi awak media yang secara sukarela datang untuk memeriksakan kondisi dirinya masing-masing.

"Wartawan selalu dekat dengan pejabat. Aktivitas yang ada tidak lepas dari wartawan. Oleh karena itu, wartawan harus sehat. Tahu sehat tidaknya harus kita cek dulu di sini," ujarnya.

Selain itu, Maidi juga mengimbau kepada masyarakat Kota Madiun untuk selalu mengindahkan aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan untuk Covid-19. Dengan memakai masker saat di luar rumah, physical distancing, dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat kapan pun dan dimana pun.

Terkait rapid test terhadap wartawan yang meliput di wilayah kerja Kota Madiun, jika nantinya ada yang terindikasi reaktif, ia meminta yang bersangkutan menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan menjalani pengecekan lanjutan. Sementara bagi yang hasil pemeriksaannya negatif akan dilakukan pengecekan ulang 10 hari mendatang.

"Wartawan yang sering ketemu masyarakat, atau ketemu pejabat jangan sampai menulari siapa pun. Tahu kondisi tubuh lebih awal lebih bagus sebagai langkah antisipasi," harap Maidi. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO