Jumat, 10 Juli 2020 23:02

​Atasi Dampak Covid-19, iForte Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Surabaya

Kamis, 14 Mei 2020 17:01 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Atasi Dampak Covid-19, iForte Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari program CSR iForte Sehati. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT iForte Solusi Infotek yang merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) turut aktif membantu masyarakat dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19. Melalui Program CSR iForte Sehati, PT iForte Regional Surabaya menyalurkan bantuan dengan menggandeng Posko Covid-19 yang dikelola oleh Pemkot Surabaya.

“Bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari rangkaian program CSR iForte untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan secara khusus kepada mereka yang terdampak Covid-19," ujar Lidyawati Mustafa, Head of Sales iForte Solusi Infotek Regional Surabaya. 

Hal itu disampaikan saat melakukan serah terima bantuan secara simbolis kepada Pemkot Surabaya di Posko Covid – 19, Balai Kota Surabaya, Kamis (14/5).

Setiap paket sembako yang didonasikan iForte Sehati terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng kornet, dan 1 box teh celup akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lidyawati menambahkan, pembagian sembako ini merupakan program tahap ketiga dari seluruh rangkaian CSR iForte yang sudah dilaksanakan di kota Jakarta, Bandung dan Bali. Sejak 27 Maret 2020 iForte Solusi Infotek sendiri aktif membantu masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

Program CSR iForte Sehati telah membagikan 39.000 paket makanan dan masker kepada para pekerja sektor informal, buruh, nelayan, pedagang asongan, petugas kebersihan, supir angkot, ojek online, serta warga di Jakarta, Tangerang Selatan dan tenaga medis di Rumah Sakit di Jabodetabek.

“Pada kesempatan ini kami berterima kasih atas kesediaan Pemkot Surabaya untuk menerima bantuan dari iForte Sehati. Semoga semakin banyak yang tergerak untuk saling membantu. Kita harus memiliki keyakinan bahwa kita bisa melewati pandemic ini bersama - sama,” ucap Lidyawati.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya telah banyak menerima bantuan dari pihak swasta.

“Alhamdullilah, Pemkot Surabaya menerima banyak bantuan. Dan pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada iForte yang telah memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 di Kota Surabaya,” terangnya.

Risma menambahkan, Pemerintah Kota Surabaya sejauh ini tidak hanya menyalurkan bantuan kepada orang-orang sakit, tetapi juga masyarakat yang terdampak secara ekonomi khususnya mereka yang kehilangan penghasilan akibat pandemi ini. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...