Penerapan PSBB Malang Raya Dimulai Minggu Besok, Sosialisasi Selama Tiga Hari Dimulai Hari Ini

Penerapan PSBB Malang Raya Dimulai Minggu Besok, Sosialisasi Selama Tiga Hari Dimulai Hari Ini Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau Safe House Covid-19 milik Pemkab Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) untuk kawasan Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu (Malang Raya) berlaku mulai Minggu (17/5), dan berlangsung selama 14 hari hingga tanggal 30 Mei 2020.

Untuk itu, hari ini,  Kamis (14/5/2020), dimulai proses sosialisasi secara masif kepada seluruh warga Malang Raya, sekaligus penyiapan teknis penerapan PSBB.

Hal tersebut menjadi hasil keputusan strategis usai rakor persiapan PSBB bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, dan juga Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, serta Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto yang digelar di Gedung Bakorwil Malang, Rabu (13/5/2020) sore.

Dalam rakor tersebut, hadir pula Forkopimda Malang Raya seperti Bupati Malang Sanusi, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, serta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

"Kami datang ke sini untuk mengecek persiapan pelaksanaan PSBB di Malang Raya. Kita pastikan bahwa Peraturan Bupati Malang, Peraturan Wali Kota Malang, Peraturan Wali Kota Batu yang menjadi landasan penerapan PSBB akan final malam ini," tegas Gubernur Khofifah saat memberikan keterangan pers usai rakor.

"Hari ini sosialisasi terkait PSBB dan akan berjalan selama tiga hari. Di hari keempat tepatnya hari Minggu 17 Mei 2020, secara efektif PSBB akan mulai diberlakukan," imbuh Khofifah.

Setelah tiga hari masa sosialisasi, maka PSBB akan resmi diberlakukan. PSBB akan diterapkan dengan tahapan imbauan dan teguran di tiga hari pertama, dan dilanjutkan di hari keempat hingga hari ke 14 dengan tahapan teguran dan penindakan.

Sistem ini adalah tahapan yang sama sebagaimana dilakukan dalam pelaksanaan PSBB di kawasan Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan juga di Kabupaten Gresik.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO