Sabtu, 31 Juli 2021 03:45

Ingin Covid-19 Cepat Hilang, Ratusan Pedagang Pasar Baru Lamongan Sambut Gembira Rapid Test

Rabu, 13 Mei 2020 18:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Ingin Covid-19 Cepat Hilang, Ratusan Pedagang Pasar Baru Lamongan Sambut Gembira Rapid Test
Direktur Perumda Suhartono sedang menyaksikan para pedagang saat mengikuti rapid test.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pedagang pasar baru Lamongan menyambut gembira adanya rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan.

Kepala UPT Pasar Baru Lamongan Wahyu kepada wartawan mengatakan, para pedagang sangat antusias karena merasa terbantu dalam memeriksa kesehatannya.

"Masyarakat mulai menyadari akan kesehatannya, sehingga berani mengikuti rapid test, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Untuk melakukan pencegahan ini, pihak Perumda Pasar Lamongan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, dan memakai masker.

BACA JUGA : 

Kunker ke Lamongan, Pangdam dan Wakapolda Ajak Masyarakat Patuh Prokes Sebagai Kebutuhan

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Lamongan Bersama Bank Jatim Salurkan Bantuan Paket Sembako

Sambil Sosialisasi PPKM Level 4, Bupati Lamongan Salurkan Bantuan Kepada Pedagang

Bantu Sesama, DWP Lamongan Pelopori Kegiatan Beri Seikhlasnya Ambil Seperlunya

"Kami tetap mengikuti langkah-langkah pemerintah sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster pasar," terang Wahyu.

Iwan, salah satu pedagang di Pasar Baru Lamongan, sangat mengapresiasi adanya rapid test yang dilakukan oleh Tim GTPPC.  

"Saya merasa senang ada rapid test di Pasar Baru Lamongan yang dilakukan tim GTPPC, agar penyebaran Covid-19 cepat selesai," ujar Iwan, salah satu pedagang usai diperiksa petugas, Rabu (13/5)

Iwan berharap tidak ada warga pasar Lamongan yang terpapar virus Corona, dan kalaupun ada secepatnya bisa diambil tindakan. "Saya sangat mendukung pemeriksaan kesehatan atau rapid test ini, sehingga kalau ada yang terdeteksi cepat disembuhkan dan Covid-19 cepat hilang," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perumda Pasar Lamongan telah melakukan tes serupa di Pasar Ikan dan dilanjutkan di Pasar Baru Lamongan. Para pedagang di sejumlah pasar di Lamongan semuanya akan diikutkan rapid test untuk mengantisipasi adanya klaster baru. (qom/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...