Minggu, 05 Juli 2020 11:09

Ingin Covid-19 Cepat Hilang, Ratusan Pedagang Pasar Baru Lamongan Sambut Gembira Rapid Test

Rabu, 13 Mei 2020 18:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Ingin Covid-19 Cepat Hilang, Ratusan Pedagang Pasar Baru Lamongan Sambut Gembira Rapid Test
Direktur Perumda Suhartono sedang menyaksikan para pedagang saat mengikuti rapid test.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pedagang pasar baru Lamongan menyambut gembira adanya rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan.

Kepala UPT Pasar Baru Lamongan Wahyu kepada wartawan mengatakan, para pedagang sangat antusias karena merasa terbantu dalam memeriksa kesehatannya.

"Masyarakat mulai menyadari akan kesehatannya, sehingga berani mengikuti rapid test, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Untuk melakukan pencegahan ini, pihak Perumda Pasar Lamongan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, dan memakai masker.

"Kami tetap mengikuti langkah-langkah pemerintah sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster pasar," terang Wahyu.

Iwan, salah satu pedagang di Pasar Baru Lamongan, sangat mengapresiasi adanya rapid test yang dilakukan oleh Tim GTPPC.  

"Saya merasa senang ada rapid test di Pasar Baru Lamongan yang dilakukan tim GTPPC, agar penyebaran Covid-19 cepat selesai," ujar Iwan, salah satu pedagang usai diperiksa petugas, Rabu (13/5)

Iwan berharap tidak ada warga pasar Lamongan yang terpapar virus Corona, dan kalaupun ada secepatnya bisa diambil tindakan. "Saya sangat mendukung pemeriksaan kesehatan atau rapid test ini, sehingga kalau ada yang terdeteksi cepat disembuhkan dan Covid-19 cepat hilang," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perumda Pasar Lamongan telah melakukan tes serupa di Pasar Ikan dan dilanjutkan di Pasar Baru Lamongan. Para pedagang di sejumlah pasar di Lamongan semuanya akan diikutkan rapid test untuk mengantisipasi adanya klaster baru. (qom/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...