Sabtu, 06 Juni 2020 08:06

Ambil Paksa 3 Truk, Kantor Leasing di Sidoarjo Digeruduk Massa

Selasa, 12 Mei 2020 19:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Ambil Paksa 3 Truk, Kantor Leasing di Sidoarjo Digeruduk Massa
Ilustrasi. (foto: laskarhubdat).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa mendatangi sebuah kantor perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan di komplek perkantoran Jalan Raya Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (12/5/2020). Mereka tak terima dengan perlakuan debt collector atas penarikan secara paksa 3 unit truk muatan. Massa tersebut terdiri dari pemilik serta sejumlah karyawan truk muatan. 

Sempat terjadi kericuhan antara karyawan perusahaan jasa angkut truk muatan dengan karyawan jasa keuangan tersebut. Hal ini dipicu lantaran rombongan karyawan truk muatan tak dapat menemui direktur dari jasa keuangan tersebut.

Karena tak diizinkan masuk ke dalam kantor dalam upaya untuk menemui langsung direktur dari kantor jasa keuangan tersebut, massa yang sudah tersulut emosi itu, langsung meluapkan amarah mereka kepada salah satu karyawan perusahaan jasa keuangan yang berada di area kantor tersebut.

Tak puas sampai di situ, massa juga memaksa untuk masuk ke dalam kantor dan juga menggedor-gedor tembok kantor dengan maksud untuk merazia setiap ruangan berlantai tiga itu, agar bisa menemui sang direktur yang dikabarkan tengah berada di luar kota.

Franki Matakena, seorang kerabat dari pemilik truk yang ditarik paksa oleh debt collector itu bercerita, kedatangan rombongan itu dipicu oleh penarikan secara paksa yang dilakukan oleh debt collector dari perusahaan jasa keuangan tersebut. Penarikan dilakukan saat 3 unit truk muatan itu tengah mengangkut barang.

"Mereka tidak mengirim surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemilik usaha jasa angkutan truk muatan itu, tetapi malah langsung main sita saja," ujarnya.

Menurutnya, tak hanya penarikan paksa, pihak PT Clipan Finance juga meminta uang penarikan setiap unit truk tersebut sebesar 40 juta dari harga angsuran per bulannya yang hanya sekitar 8 juta rupiah saja.

"Padahal, perusahaan tempat kerabat saya bekerja itu sebelumnya sudah memberitahukan kepada pihak perusahaan jasa keuangan tersebut, yakni PT Clipan Finance, bahwa perusahaannya tengah melakukan pengurusan surat penangguhan pembayaran selama sebulan, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah," pungkasnya. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...