Senin, 06 Juli 2020 00:34

Tiga Pelaku Diduga Jambret Dimassa di Krembung Sidoarjo, Satu Pelaku Dikabarkan Tewas di Lokasi

Senin, 11 Mei 2020 10:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Tiga Pelaku Diduga Jambret Dimassa di Krembung Sidoarjo, Satu Pelaku Dikabarkan Tewas di Lokasi
Satu jambret yang meninggal diidentifikasi petugas kepolisian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga pelaku diduga jambret beraksi di Jalan Raya Kandangan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Minggu (10/5/2020) malam. Satu pelaku dikabarkan tewas usai dihakimi massa.

Tiga pelaku tersebut yakni Moh Jefri (21), warga Wonokoyo, Kecamatan Beji, Pasuruan; Dedi Purwanto (26), warga Kedondong; dan Doni Irawan (24), warga Pangkemiri, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ketiga pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Utara. Di lokasi, pelaku langsung merebut handphone milik warga sekitar yang berada di pinggir Jalan.

"Kejadiannya tadi pukul 19.00 WIB. Info dari warga tadi, satu pelaku diamankan ke Polsek Krembung," kata Aping (53), seorang penjaga gudang besi saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (11/5/2020) dini hari.

Mengetahui temannya tertangkap, dua pelaku langsung melarikan diri ke areal persawahan. "Tahu-tahu banyak warga mencari pelaku di area pesawahan," terangnya.

Tak membutuhkan waktu lama, akhirnya dua pelaku berhasil ditemukan di lahan kosong Gudang Besi. Satu pelaku sembunyi di pojokan gudang dan satu pelaku sembunyi di semak-semak. "Ketemunya jam 20.00 WIB. Satu di pojokan dan satunya lagi di semak-semak," katanya.

Karena geram dengan ulah pelaku, warga langsung menghajar kedua pelaku. Beberapa bahan seperti paving dan balok kayu yang ada di lokasi, diambil dan dipukulkan ke pelaku hingga babak belur.

"Kedua pelaku dalam kondisi babak belur dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. Kabarnya dari warga, satu yang berbadan gemuk meninggal, dan satunya lagi kritis," pungkasnya.(cat/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...