Positif Covid-19 di Tuban Tambah 2 Kasus, Total Jadi 11 Orang

Positif Covid-19 di Tuban Tambah 2 Kasus, Total Jadi 11 Orang Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per tanggal 10 Mei 2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasus konfirmasi positif di Kabupaten kembali bertambah. Kali ini, sebanyak dua kasus baru yang dinyatakan terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Penambahan dua kasus confirm positif pada hari Minggu (10/5/2020) ini, berarti secara kumulatif ada 11 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , Endah Nurul Komariyati membenarkan tentang kabar kurang sedap tersebut. Dengan adanya penambahan dua kasus baru itu, secara kumulatif, ada 11 kasus positif di Kabupaten .

"Dari hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Kementerian Kesehatan, ada penambahan dua lagi kasus confirm positif covid-19 di Kabupaten ," katanya.

Menurut Sekretaris Dinkes itu, 2 pasien yang terkonfirmasi positif merupakan perempuan usia 26 tahun asal Kecamatan Montong. Sebelumnya, pasien berstatus PDP dan dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya seusai melahirkan.

"Setelah melewati perawatan dan dinyatakan sembuh, sehingga diperbolehkan pulang. Tapi dari hasil swab yang keluar hari ini, ternyata terkonfirmasi positif sehingga akan dilaksanakan perawatan dan isolasi di RS Medika Mulia sampai pasien benar-benar dinyatakan negatif ," imbuh Endah.

Kasus kedua, seorang perempuan berusia 29 tahun dari Kecamatan Tambakboyo. Dari hasil tracing, pasien ini diduga berasal dari keluarga yang saat dilaksanakan rapid test hasilnya reaktif positif.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO