Senin, 06 Juli 2020 00:12

Anisah Syakur Sumbang Warga Rembang 550 Paket Sembako

Sabtu, 09 Mei 2020 21:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Anisah Syakur Sumbang Warga Rembang 550 Paket Sembako
Hj. Anisah dan putranya saat menyalurkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Muslimat disaksikan Camat dan Muspika Rembang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Hj. Anisah Syakur kembali menyalurkan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Kali ini, dia menyumbangkan 550 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Rembang, yang didistribusikan melalui pengurus Muslimat, Fatayat, dan Ansor.

Anisah mengatakan pihaknya prihatin karena pasien Covid-19 semakin hari makin bertambah. Bahkan menurut dia, belum ada tanda-tanda Covid-19 akan mereda.

Untuk itu, Anisah berharap masyarakat Rembang untuk terus waspada, dengan menjaga kesehatan, rajin memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan taat pada aturan pemerintahan dengan menjaga jarak, dan tidak rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Ia juga berharap bantuan dari pemerintah segera disalurkan kepada masyarakat. "BLT yang sudah dianggarkan pemerintah mohon supaya segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana ini," terang dia kepada HARIAN BANGSA di lokasi pembagian, tepatnya Desa Oro-oro Ombo Wetan, Rembang, Pasuruan, Sabtu (9/5).

Sementara Camat Rembang Drs. H. Iyo Ashari menjanjikan bantuan BLT cair dalam minggu ini. Insya Allah bantuan dari pemerintah segera terun," jelasnya.

Ia mengungkapkan, ada empat ribu lebih warga Rembang yang sudah diajukan kepada pemerintah baik kabupaten, provinsi, atau pusat, untuk menerima bantuan dampak Covid-19. Empat ribu warga itu merupakan mereka yang selama ini belum terdaftar dalam PKH.

Terkait bantuan yang disalurkan Anisah Syakur, Iyo Ashari mewakili {emerintah Kecamatan Rembang menyampaikan terima kasih. "Kami sangat berterima kasih kepada elemen masyarakat, khususnya kepada ibu Anisah DPR RI dan putra beliau Gus Afi DPRD Kabupaten, yang telah peduli kepada warga kami," pungkas Iyo. (afa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...