Minggu, 05 Juli 2020 23:46

Dua Jambret Cilik di Sidoarjo Ditangkap Warga, Karena Motornya Mogok Kehabisan Bensin

Sabtu, 09 Mei 2020 19:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dua Jambret Cilik di Sidoarjo Ditangkap Warga, Karena Motornya Mogok Kehabisan Bensin
Dua pelaku jambret di bawah umur diamankan di Polsek Tarik, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aril dan Fahri kena batunya. Saat kabur setelah menjambret HP di Desa Kemuning, Tarik, Sabtu (9/5) pagi, motornya mendadak mogok. Lantaran kehabisan bahan bakar. Dua bandit cilik itu pun ditangkap warga.

Aksi perampasan itu terjadi pukul 05.30. Selepas subuh, Rayya Senja Ramadhani dan Achmad Uzairi keluar rumah. Keduanya berolahraga jalan-jalan pagi di Jalan Raya Kemuning.

Sampai di depan SMK YPM 7 Tarik, keduanya beristirahat. Mereka duduk di kursi salah satu warung sembari mengeluarkan HP. Rayya membalas pesan masuk, sedangkan Uzairi bermain game.

Ketika tengah asyik bermain HP, keduanya dihampiri pengendara motor Suzuki Skywave. Fahri turun dari motor. Seketika, pemuda 18 tahun itu merampas HP milik Rayya.

Salah satu saksi, Junaedi sempat melihat aksi tersebut. Korban melakukan perlawanan. "Saat hendak kabur, korban menarik kaos pelaku," ucapnya.

Namun, perlawanan korban bisa diatasi Fahri. Sejurus kemudian, motor dipacu. Keduanya ambil langkah seribu.

Namun, korban tak patah arang. Mereka berteriak minta pertolongan. "Warga langsung mengejar pelaku," ucap Junaedi.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Kejadian itu layaknya adu kencang motor di sirkuit balapan. Aril dan Fahri berada di depan. Keduanya dikuntit puluhan warga.

Sejatinya, jarak motor pelaku dan warga terlampau jauh. Keduanya hampir tak terkejar. Namun, sampai di Jalan Desa Waruberon, motor pelaku tiba-tiba ngadat. Mogok. Karena kehabisan bahan bakar.

Melihat itu, warga bergegas memacu motor. Aril dan Fahri yang hendak melarikan diri dihadang. Keduanya langsung ditangkap.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi menuturkan, saat ini dua pelaku dimintai keterangan di Polsek Tarik.

Dua bandit itu masih berusia belia. Keduanya berasal dari Desa Bakungpringgondani, Balongbendo. "Barang bukti berupa HP Oppo dan motor Skywave tanpa nopol diamankan petugas," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...