Kamis, 25 Februari 2021 06:27

Kawal Penerimaan BLT, Bhabinkamtibmas Bulungan Haji Pamekasan Dampingi Pendataan Warga

Kamis, 07 Mei 2020 19:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Kawal Penerimaan BLT, Bhabinkamtibmas Bulungan Haji Pamekasan Dampingi Pendataan Warga
Bhabinkamtibmas dan Babinsa sedang mengawal prosesi pendataan masyarakat Desa Bulangan Haji yang akan mendapat bantuan BLT dari Pemkab Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya laporan di berbagai daerah terhadap para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak tepat sasaran, membuat Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Haji, Pamekasan, bersama tiga pilar melakukan pendampingan pendataan langsung ke rumah warga, Kamis (07/05/20).

Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa di Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan mendampingi Tim Pendataan BLT untuk mendata kembali warga yang layak mendapat BLT dari Dinas Sosial.

Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Haji, Bripka Abd Hamid mengatakan, proses penyaluran BLT ini nantinya akan disesuaikan dengan data nama yang terdaftar.

Ia mengaku siap membantu dalam proses penyalurannya sehingga dapat berjalan aman lancar dan tepat sasaran.

Nantinya, bagi warga Desa Bulangan Haji yang sudah terdata, akan dijadikan penerima bantuan tetap selama dalam pemeriksaan layak menerima bantuan.

Namun saat ini pemberian BLT hanya berlangsung tiga bulan saja selama Pandemi Covid-19.

"Saat melakukan pendataan, kami juga sembari membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker," kata Bripka Abd Hamid.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pegantenan, AKP H. Junadi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pendataan penerima BLT ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung keadaan kondisi warga binaannya yang akan menerima BLT.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas itu juga diharapkan dapat membantu masalah-masalah warga yang membutuhkan kehadiran Polisi," jelasnya. (yen/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 24 Februari 2021 07:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wartawan kondang Dahlan Iskan luar biasa. Tulisanya sangat bernas. Bukan saja enak dibaca tapi juga penuh makna dan kaya warna.Baca saja tulisannya kali ini. Ia bercerita tentang listrik yang mati empat hari. Dampakn...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...