Minggu, 05 Juli 2020 11:11

Kawal Penerimaan BLT, Bhabinkamtibmas Bulungan Haji Pamekasan Dampingi Pendataan Warga

Kamis, 07 Mei 2020 19:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Kawal Penerimaan BLT, Bhabinkamtibmas Bulungan Haji Pamekasan Dampingi Pendataan Warga
Bhabinkamtibmas dan Babinsa sedang mengawal prosesi pendataan masyarakat Desa Bulangan Haji yang akan mendapat bantuan BLT dari Pemkab Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya laporan di berbagai daerah terhadap para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak tepat sasaran, membuat Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Haji, Pamekasan, bersama tiga pilar melakukan pendampingan pendataan langsung ke rumah warga, Kamis (07/05/20).

Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa di Desa Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan mendampingi Tim Pendataan BLT untuk mendata kembali warga yang layak mendapat BLT dari Dinas Sosial.

Bhabinkamtibmas Desa Bulangan Haji, Bripka Abd Hamid mengatakan, proses penyaluran BLT ini nantinya akan disesuaikan dengan data nama yang terdaftar.

Ia mengaku siap membantu dalam proses penyalurannya sehingga dapat berjalan aman lancar dan tepat sasaran.

Nantinya, bagi warga Desa Bulangan Haji yang sudah terdata, akan dijadikan penerima bantuan tetap selama dalam pemeriksaan layak menerima bantuan.

Namun saat ini pemberian BLT hanya berlangsung tiga bulan saja selama Pandemi Covid-19.

"Saat melakukan pendataan, kami juga sembari membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker," kata Bripka Abd Hamid.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pegantenan, AKP H. Junadi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pendataan penerima BLT ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung keadaan kondisi warga binaannya yang akan menerima BLT.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas itu juga diharapkan dapat membantu masalah-masalah warga yang membutuhkan kehadiran Polisi," jelasnya. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...