Sabtu, 30 Mei 2020 13:01

Peringati Hari Pendidikan, Smartfren dan Ruang Guru Berikan Bantuan Sarana Belajar di 5 Sekolah

Kamis, 07 Mei 2020 16:28 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Peringati Hari Pendidikan, Smartfren dan Ruang Guru Berikan Bantuan Sarana Belajar di 5 Sekolah
Sirojuddin, Leader Smartfren Community Natuna, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan sekolah di Natuna.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari pendidikan pada 2 Mei, Smartfren berkolaborasi dengan Ruang Guru memberikan bantuan sosial berupa laptop, LCD proyektor, layar proyektor, modem, dan kuota untuk 12 bulan kepada 5 sekolah di Natuna.

Kelima sekolah tersebut yakni, SMAN 1 Bunguran Selatan, SMAN 1 Natuna, SMPN 1 Bunguran Selatan, SMP Nurul Jannah, dan PKBM Impian Bunguran Timur Natuna.

Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren menyampaikan, bantuan untuk 5 sekolah ini diberikan langsung oleh Smartfren Natuna team dan leader Smartfren Community Natuna dari tanggal 24 April lalu hingga tanggal 22 Mei 2020.

"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk memajukan dan memberdayakan desa 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Selain itu juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 yang meminta para siswa untuk belajar di rumah," jelasnya kepada media, Kamis (7/5/2020).

Smartfren juga bekerja sama dengan Ruang Guru yang memberikan free access Ruang Belajar selama 18 bulan kepada guru-guru dari lima sekolah yang mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Smartfren juga memberikan training/capacity building gratis secara online kepada tenaga pengajar, sekaligus monitoring dan evaluasi program pelaksanaan CSR di Natuna," tambahnya.

Menurut Roberto Saputra, untuk menunjang pendidikan, pihaknya juga mendukung 100 persen program ini melalui koneksi jaringan 4G LTE terbaik ke pulau terluar di Indonesia.

"Kami juga mengajak ruang guru dan komunitas kami menyiapkan dan melaksanakan mentorship pada sekolah-sekolah di Natuna, memastikan prosesnya tetap berjalan lancar, bahkan di masa pandemi COVID-19 sekalipun," jelasnya.

Apalagi ruang guru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan.

"Ruang Guru telah memiliki lebih dari 17 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat yang sesuai kurikulum nasional, dengan video pembelajaran interaktif oleh guru dan animasi di aplikasi ponsel," jelasnya.

Hadirnya layanan Smartfren di Kabupaten Natuna merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat.

"Sejak hadirnya layanan Smartfren di Kabupaten Natuna, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan 4G LTE Smartfren," pungkasnya. (uzi/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...