Senin, 28 September 2020 06:13

Warga Kecamatan Jetis Sambut Baik Operasi Pasar yang Digelar Pemkab Mojokerto

Rabu, 06 Mei 2020 19:44 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Warga Kecamatan Jetis Sambut Baik Operasi Pasar yang Digelar Pemkab Mojokerto
Tampak para petugas operasi pasar yang telah selesai melaksanakan tugasnya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga di kawasan Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah melakukan kegiatan operasi pasar khusus sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020.

Kegembiraan warga cukup beralasan, karena sebelumnya harga kebutuhan sembako terutama gula pasir dan minyak goreng, merangkak naik. Seperti gula pasir yang harganya di pasar tradisional, mencapai 18 ribu sampai 19 ribu.

"Kami menyambut baik adanya operasi pasar sembako di wilayah kami, sehingga dapat membantu kami dalam kebutuhan sembako setiap hari. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, harga-harga sudah mulai naik. Saya tadi membeli paket gula dan minyak dengan harga Rp 24.500, tetapi kalau bisa operasi pasar agar dilakukan terus-menerus sampai harga-harga sembako stabil," kata Ngaisah (60), salah satu warga Jetis, Rabu (6/5/2020).

Kebaikan dari operasi pasar itu, juga dirasakan Sutini (65) yang mengaku sangat gembira dengan digelarnya operasi pasar di Pasar Raya Jetis.

"Situasi ekonomi sekarang sangat sulit, tidak seperti tahun tahun lalu. Keluarga kami sangat sederhana yang hanya sebagai buruh tani, sehingga kondisi ekonomi pas-pasan. Sangat sulit untuk memenuhi harga-harga sembako yang begitu mahal di pasar. Alhamdulillah, operasi pasar yang dilaksanakan oleh Disperindag ini, sedikit banyak membantu meringankan beban ekonomi kami," ungkap Sutini.

Salah seorang pedagang pasar yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kenaikan harga-harga sembako tersebut juga berdampak pada pendapatan usahanya setiap hari. Gula pasir dan minyak goreng merupakan kebutuhan utama yang harus terpenuhi bagi ibu ibu, sehingga biar mahal harus dibeli juga.

"Mau diapakan lagi, keadaan ekonomi seperti ini. Kita bisanya bersabar dan tetap berjualan di pasar, meskipun keuntungannya sedikit," katanya sambil berlalu.

Sementara itu, Kabid Usaha Perdagangan Disperindag Kabupaten Mojokerto, Trio Froi YD mengungkapkan bahwa operasi pasar terus dilakukan di sejumlah pasar, agar masyarakat luas bisa memenuhi kebutuhan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Di samping itu, kami juga melakukan arahan kepada semua paguyuban pasar agar ikut membantu menekan harga sembako biar menjadi stabil," singkatnya. (ris/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...