Satgas Covid-19 Kecamatan Arosbaya Semprotkan 5 Ribu Liter Disinfektan

Satgas Covid-19 Kecamatan Arosbaya Semprotkan 5 Ribu Liter Disinfektan Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Arosbaya menggunakan satu mobil pemadam kebakaran.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan bersama Satpol PP melakukan penyemprotan 5 ribu liter disinfektan, Senin (4/5/2020) sore.

Menurut Mahrus, Camat , penyemprotan disinfektan menggunakan satu mobil pemadam kebakaran ini menjadi bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah .

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di . Apalagi saat ini status zona merah setelah terkonfirmasi 2 positif Covid-19," jelasnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com.

Sasaran penyemprotan kali ini, di jalanan melingkar . Selain penyemprotan, selama ini pihaknya juga terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin menjaga kebersihan dan menerapkan social distancing serta menggunakan masker jika bepergian.

Bagi warga yang baru datang dari pelayaran, pihaknya juga telah mengimbau untuk melakukan isolasi mandiri sesuai protap dan petunjuk yang ada.

Sementara itu, Anang Yulianto Sekretaris Satpol PP mengatakan pihaknya men-support program dari tim Satgas Covid-19 dengan melakukan sterilisasi lingkungan yang dianggap perlu. Hal ini penting guna meminimalisir angka pasien positif Covid-19 di wilayah .

Menurutnya, agenda seperti ini tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan pemerintah saja. Namun perlu adanya partisipasi dan kesadaran masyarakat, sehingga penyebaran virus ini segera berakhir.

"Kalau untuk wilayah pedesaan kita serahkan ke Tim Satgas Desa masing-masing. Karena pihak desa juga sudah memiliki alatnya. Namun, kami tetap terus melakukan pendampingan," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO