Ada Nama Anggota DPRD Masuk Calon Penerima BLT, Kepala DKP Gresik Salahkan Anak Buahnya

Ada Nama Anggota DPRD Masuk Calon Penerima BLT, Kepala DKP Gresik Salahkan Anak Buahnya Daftar usulan penerima BLT Covid-19 dari DKP Gresik. Tampak terdapat nama Anggota DPRD Gresik, Muhammad Hamzah Takim SP. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Misteri munculnya nama Anggota DPRD , Muhammad Hamzah Takim SP, sebagai calon penerima manfaat program jaring pengaman sosial (JPS) bantuan langsung tunai (BLT) dampak Covid-19, akhirnya terjawab.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) , Khoirul Anam mengakui kalau OPD-nya yang mengusulkan Muhammad Hamzah Takim SP sebagai calon penerima manfaat BLT.

"Setelah saya koordinasikan ke teman-teman Penyuluh Perikanan DKP, ternyata ya (benar) Mas yang mengusulkan. Ini teman-teman saya suruh verifikasi ulang data-data tersebut," ujar Khoirul Anam memberikan klarifikasi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (3/5).

Khoirul Anam mengaku langsung memanggil anak buahnya, dan para penyuluh perikanan guna melakukan kroscek, pasca adanya berita tentang anggota DPRD yang masuk sebagai calon penerima BLT.

"Mohon maaf, ini kesalahan petugas penyuluh perikanan kami di wilayah Duduksampeyan yang memasukkan nama Pak Muhammad Hamzah Takim SP dalam daftar calon penerima manfaat BLT. Namun, nama sudah kami revisi bersama Bappelitda," ungkapnya.

Sementara Muhammad Hamzah Takim SP mengaku terkejut namanya muncul dalam daftar usulan penerima manfaat BLT di wilayah Kecamatan Duduksampeyan. Ia memang warga Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan

Anggota Fraksi Golkar ini mengaku langsung melakukan kroscek ke Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappelitda) dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut.

"Tujuan saya kroscek ke Bappelitda dan Dinsos, kalau benar itu nama saya, harus diluruskan dan dicoret," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Hamzah juga memastikan selama ini dirinya tak pernah menerima bantuan. "Saya juga kaget nama saya ada. Padahal, saya tak pernah menerima bantuan sebelumnya. Kok bisa muncul nama saya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO