Ketua Muslimat Bangkalan Terima Bantuan dari H. Syafiuddin Asmoro

Ketua Muslimat Bangkalan Terima Bantuan dari H. Syafiuddin Asmoro H. Syafiuddin Asmoro menyerahkan bantuan sembako kepada Nyai Hj. Muthmainnah Aschal, Ketua PC Muslimat NU Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. , anggota Komisi V DPR RI kembali menyalurkan bantuan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini, bantuan berupa beras dan masker itu diserahkan ke PC Muslimat NU Bangkalan untuk didistribusikan kepada penerima.

Bantuan diterima langsung oleh Nyai Hj. Muthmainnah Aschal, Ketua PC Muslimat NU Bangkalan di Pondok Pesantren Syaikhona Kholili, Sabtu (2/5/2020).

Syafiuddin mengatakan, pihaknya terus menyalurkan bantuan sembako, karena dampak pandemik Covid-19 berpotensi merubah tatanan ekonomi dengan berkurangnya penghasilan atau pendapatan masyarakat. Utamanya di sektor informal atau pekerja harian seperti pedagang di pasar, nelayan, UMKM, peternak, termasuk pekerja pabrik.

"Hal ini penting memberikan bantuan kepada masyarakat agar dapat meringankan beban mereka yang kehilangan pendapatan, karena tidak bisa bekerja atau karena dirumahkan," jelasnya kepada media saat menyalurkan bantuan kepada PC Muslimat NU di Ponpes Syaikhona Kholil, Sabtu (2/5).

Ia memilih menyalurkan bantuan tersebut melalui Muslimat NU, karena menurutnya ibu-ibu Muslimat lebih paham dan mengerti warga mana saja yang berhak menerima. "Lewat pengurus Muslimat akan tepat sasarannya, apalagi berhubungan dengan sembako," tuturnya.

Sebelumnya, Syafiuddin telah beberapa kali menyalurkan paket sembako dan masker, baik secara langsung atau bekerja sama dengan ormas. "Yang sudah kita salurkan secara langsung kepada janda lansia, anak yatim piatu, disabilitas, tukang becak, dan ojek online," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO