Gerayangi Bocah 12 Tahun, Warga Kediri Dilaporkan Polisi

Gerayangi Bocah 12 Tahun, Warga Kediri Dilaporkan Polisi M. Karim Amrulloh S.H., Kuasa Hukum korban (masker biru), dan Kasun Kaliawen Timur, Desa Ngino, M. Huda. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bunga, sebut saja begitu. Bocah 12 tahun asal Desa Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri ini terpaksa mengadu ke polisi setelah tubuhnya digerayangi oleh tetangganya, AK/Bandiyah (50).

Warga Dusun Kaliawen Barat, Desa Ngino, Kecamatan Plemahan itu pun dilaporkan ke Polres Kediri.

Kasun Kaliawen Timur, Desa Ngino, Kecamatan Plemahan, M. Huda, yang ikut mendampingi saat korban mengadu ke Polres Kediri, menjelaskan bahwa peristiwanya terjadi pada hari Selasa (28/4) sekira 14.00 WIB.

"Dari keterangan korban, bahwa siang itu, korban dan keluarga sedang tidur siang. Tiba-tiba pelaku datang langsung memegangi payudara korban. Korban lalu berontak dengan mendendang pelaku dan lari ke rumah Fatim, bibinya yang jaraknya sekitar 100 meter. Kepada bibinya, korban menceriterakan kejadian yang dialaminya," cerita M. Huda di Mapolres Kediri, Kamis (30/4).

Menurut M. Huda, korban sendiri adalah anak yatim dan di Kaliawen Timur itu ikut Budhenya. "Sebenarnya korban dan keluarga tidak mau mengadu ke Polisi karena keluarga malu. Tapi setelah dipertimbangkan, korban didampingi oleh Bibinya, akhirnya mau mengadu ke Polisi"tambah M. Huda.

Masih menurut M. Huda, pelaku sudah melakukan perbuatannya lebih dari satu kali dan yang dulu sudah didamaikan oleh Perangkat Desa Ngino. "Dua tahun lalu, korbannya adalah anak TK. Saat itu sudah didamaikan oleh Desa dan AK sudah membuat pernyataan tidak mengulangi lagi," tambah M. Huda.

Sedangkan M. Karim Amrulloh, S.H., Kuasa Hukum korban, menambahkan bahwa saat ini korban masih menjalani pemeriksaan di Ruang Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Kediri.

"Di sini kami mengadukan bahwa telah terjadi dugaan pencabulan terhadap anak yang dilakukan oleh pelaku AK," kata Karim Amrulloh.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Purnomo ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pengaduan tersebut masih dalam penyelidikan. "Petugas masih melakukan penyelidikan, apakah tindakan pelaku terhadap korban tersebut memenuhi unsur tidak pidana atau tidak," kata AKP Purnomo. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO