Ramadhan, Seluruh Anggota Polri Ikuti Ngaji Online Bersama KH Anwar Zahid

Ramadhan, Seluruh Anggota Polri Ikuti Ngaji Online Bersama KH Anwar Zahid KH. Anwar Zahid saat memberikan ceramah dalam program Ngaji Online.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Di tengah Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang bersamaan dengan merebaknya virus Corona ini, , Jawa Timur, menggelar doa dan ngaji bersama secara online. Pengajian dipimpin oleh dai kondang asal Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, KH. Anwar Zahid, Rabu (29/4/20) pagi.

Pengajian disiarkan secara live streaming di akun YouTube dan disaksikan oleh seluruh jajaran anggota kepolisian tingkat Mabes hingga jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia. Kegiatan ngaji online ini dipelopori oleh SSDM , bertempat di Ponpes Sabilun Najah di Desa Simorejo, pimpinan Anwar Zahid.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, kegiatan Ngaji Online Bareng KH. Anwar Zahid ini merupakan program dari SSDM sebagai pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel . Ngaji online ini bertema Bekerja dan Beribadah di Tengah Pandemi Corona.

"Tujuannya untuk memberi motivasi dan semangat kepada personel dalam menjalankan tugas di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Kami berharap para personel selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari, dan semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari negeri ini," ujar Kapolres.

Lanjut dia, pihak sendiri sudah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Di saat kondisi pandemi Covid-19, merupakan garda terdepan dan benteng terakhir. Apa yang dikatakan KH. Anwar Zahid, orang yang paling disukai Allah adalah orang yang hidupnya bermanfaat bagi orang lain. Dalam menjalankan tugas dengan kondisi saat ini Covid-19, banyak sekali ladang pahala bagi personel untuk berbuat baik," katanya.

Sementara itu, KH. Anwar Zahid dalam ceramahnya mengatakan, kegiatan Ngaji Online ini untuk memberikan motivasi dan semangat bagi personel di seluruh Indonesia dalam kondisi pandemi Corona. Apa yang dilakukan oleh dalam kondisi Covid-19 saat ini sudah bermanfaat bagi masyarakat.

"Apa yang dilakukan oleh sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain. Kita ambil contoh memberikan imbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako, ada dapur umum untuk memberikan nasi saat buka dan sahur kepada orang-orang yang kurang mampu, membagikan masker, juga melakukan penyemprotan disinfektan," ucap KH. Anwar Zahid.

Dai yang terkenal dengan guyonan "Qulhu Ae Lek" ini juga mendoakan para personel selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wattaala dalam menjalankan tugasnya. "Dan yang paling penting, virus Corona ini segera diangkat dan dihilangkan oleh Allah," tutup KH Anwar Zahid. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO