Sabtu, 11 Juli 2020 05:28

Ramadhan, Seluruh Anggota Polri Ikuti Ngaji Online Bersama KH Anwar Zahid

Rabu, 29 April 2020 16:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Ramadhan, Seluruh Anggota Polri Ikuti Ngaji Online Bersama KH Anwar Zahid
KH. Anwar Zahid saat memberikan ceramah dalam program Ngaji Online.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Di tengah Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang bersamaan dengan merebaknya virus Corona ini, Polres Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar doa dan ngaji bersama secara online. Pengajian dipimpin oleh dai kondang asal Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, KH. Anwar Zahid, Rabu (29/4/20) pagi.

Pengajian disiarkan secara live streaming di akun YouTube dan disaksikan oleh seluruh jajaran anggota kepolisian tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia. Kegiatan ngaji online ini dipelopori oleh SSDM Polri, bertempat di Ponpes Sabilun Najah di Desa Simorejo, pimpinan Anwar Zahid.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, kegiatan Ngaji Online Bareng KH. Anwar Zahid ini merupakan program dari SSDM Polri sebagai pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel Polri. Ngaji online ini bertema Bekerja dan Beribadah di Tengah Pandemi Corona.

"Tujuannya untuk memberi motivasi dan semangat kepada personel Polri dalam menjalankan tugas di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Kami berharap para personel selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari, dan semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari negeri ini," ujar Kapolres.

Lanjut dia, pihak Polri sendiri sudah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Di saat kondisi pandemi Covid-19, Polri merupakan garda terdepan dan benteng terakhir. Apa yang dikatakan KH. Anwar Zahid, orang yang paling disukai Allah adalah orang yang hidupnya bermanfaat bagi orang lain. Dalam menjalankan tugas dengan kondisi saat ini Covid-19, banyak sekali ladang pahala bagi personel Polri untuk berbuat baik," katanya.

Sementara itu, KH. Anwar Zahid dalam ceramahnya mengatakan, kegiatan Ngaji Online ini untuk memberikan motivasi dan semangat bagi personel Polri di seluruh Indonesia dalam kondisi pandemi Corona. Apa yang dilakukan oleh Polri dalam kondisi Covid-19 saat ini sudah bermanfaat bagi masyarakat.

"Apa yang dilakukan oleh Polri sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain. Kita ambil contoh memberikan imbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako, ada dapur umum untuk memberikan nasi saat buka dan sahur kepada orang-orang yang kurang mampu, membagikan masker, juga melakukan penyemprotan disinfektan," ucap KH. Anwar Zahid.

Dai yang terkenal dengan guyonan "Qulhu Ae Lek" ini juga mendoakan para personel Polri selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wattaala dalam menjalankan tugasnya. "Dan yang paling penting, virus Corona ini segera diangkat dan dihilangkan oleh Allah," tutup KH Anwar Zahid. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...