LSM FPSR dan PP Bagikan Sembako, Uang, dan Masker ke Warga Terdampak COVID-19

LSM FPSR dan PP Bagikan Sembako, Uang, dan Masker ke Warga Terdampak COVID-19 Ketua LSM FPSR bersama PP saat bhaksos bagi sembako dan masker dampak COVID-19. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komponen masyarakat Gresik yang ikut andil meringankan beban masyarakat kecil dampak pendemi virus Corona (COVID-19), terus bermunculan.

Kali ini LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) berkolaborasi dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Gresik melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan sembako berupa beras masing-masing 3 kg, masker, dan uang tunai.

Menurut Ketua LSM FPSR, Aris Gunawan, pandemi COVID-19 telah berdampak luas sehingga membuat kondisi ekonomi Indonesia, khususnya Gresik dan Provinsi Jawa Timur babak belur.

Bahkan, sudah banyak pabrik berhenti produksi dan pertokoan tutup. Kondisi ini menimbulkan korban pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran.

"Beberapa sektor usaha seperti sektor wisata dan transportasi juga kena imbasnya. Sehingga banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian. Makanya, kami berupaya membantu meringankan beban mereka dengan kemampuan yang kami miliki," ujar Aris Gunawan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/4).

"Bantuan paket sembako dan masker itu kami kumpulkan dari hasil sumbangan anggota FPSR dan PP serta beberapa donatur yang peduli terhadap korban PHK perusahaan dan masyarakat yang tidak mampu," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO