Rabu, 15 Juli 2020 09:03

Dukung Gugus Tugas Covid-19, Bank Jatim Serahkan Bantuan Senilai Rp 4,4 Miliar

Selasa, 28 April 2020 22:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Dukung Gugus Tugas Covid-19, Bank Jatim Serahkan Bantuan Senilai Rp 4,4 Miliar
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur menerima paket bantuan sembako dan uang tunai dari Bank Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim ikut berpartisipasi dalam percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jatim. Total, bank plat merah milik Pemprov Jatim ini telah memberikan bantuan berupa barang dan uang tunai senilai Rp 4,4 miliar. 

Bantuan itu diserahkan langsung kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim.

Pjs Dirut Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Bank Jatim dibagi dua. Yang pertama berupa barang paket sembako meliputi beras, telur, gula, dan minyak goreng. Bantuan paket sembako itu senilai Rp 1,79 miliar.

Yang kedua, berupa uang tunai senilai Rp 1 miliar untuk pembelian alat ventilator yang banyak dibutuhkan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

“Nilai total bantuan dari Bank Jatim sebanyak Rp 4,4 miliar. Selain diberikan kepada Pemprov Jatim, bantuan juga diberikan kepada kabupaten/kota di Jatim melalui kantor cabang di masing-masing daerah,” kata Ferdian Timur Satyagraha, di halaman gedung negara Grahadi Surabaya, Senin (27/4) sore.

Putra sulung mantan Gubernur Jatim Soekarwo ini menjelaskan bahwa pihaknya juga melaksanakan Peraturan OJK No.11 tahun 2020 terkait relaksasi kredit di Bank Jatim.

“Ada sekitar 26 ribu nasabah yang mengajukan relaksasi kredit dengan nilai sebesar Rp 4,7 triliun. Namun yang sudah on progress dan mendapat persetujuan baru kisaran 10-15 persen. Sedangkan sisanya masih dalam proses,” beber Ferdian.

Sementara itu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengaku senang karena semakin banyak elemen masyarakat termasuk BUMD yang ikut membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Jatim, maka semua persoalan yang dihadapi masyarakat Jatim pasti bisa diatasi dengan baik jika mau bergotong royong.

“Bantuan-bantuan ini akan kami distribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat Jatim,” pungkas gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...