Minggu, 05 Juli 2020 23:21

Pelaku Jambret di Sepanjang Berhasil Ditangkap, Satu Kabur

Selasa, 28 April 2020 17:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pelaku Jambret di Sepanjang Berhasil Ditangkap, Satu Kabur
SPP, tersangka jambret diamankan di Mapolsek Taman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Taman berhasil mengamankan SPP (17), warga Bebekan, Sepanjang, Kecamatan Taman Sidoarjo. Ia merupakan pelaku jambret kalung emas di Jalan Raya Stasiun Sepanjang, Kelurahan Sepanjang, Taman, Kabupatan Sidoarjo.

Remaja 17 tahun itu saat ini mendekam di balik jeruji sel tahanan Polsek Taman Polresta Sidoarjo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, perampasan kalung emas putih seberat 4 gram tersebut dilakukan pada hari Senin (27/04/2020) sekira jam 03.00 WIB.

Korbannya adalah ibu rumah tangga paruh baya bernama Sudarmi, warga Dusun, Sepanjang Tani, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Aksi kejahatan jalanan ini berawal ketika korban sedang mengayuh sepeda anginnya. Ia berangkat dari rumah dengan tujuan untuk belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Sepanjang.

Dalam perjalanan, tepat di Jalan Raya Stasiun Sepanjang,  tiba-tiba korban dipepet pengendara sepeda motor berboncengan yang tidak dikenal. Dari sini, aksi kejahatan tersangka SPP dimulai.

Melihat korban yang saat itu sedang mengayuh sendirian, dalam posisi dibonceng, dengan paksa SPP menarik perhiasan yang melingkar di leher korban. Akibatnya, logam mulia putih itu putus. Teman SPP yang berperan sebagai joki langsung tancap gas.

Mendapati itu, korban berteriak. Teriakan itu didengar salah satu warga bernama Septian Dimas (32), yang kebetulan tidak jauh dari lokasi.

Pria yang tinggal di pondok Marinir, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo lantas melakukan pengejaran kepada dua bandit jalanan itu. Aksi heroiknya berbuah manis. Salah satu korban berhasil ditangkap.

Kapolsek Taman, Kompol Hery Setyo Susanto mengungkapkan, saat ini salah satu pelaku berinisial SPP ditahan. Ia dalam proses penyelidikan mendalam.

Sementara salah satu pelaku yang berhasil melarikan diri (DPO), dalam proses pengejaran. Pihaknya juga mengaku sudah mengantongi identitas pelaku.

"Identitas pelaku yang melarikan diri berinisial N. Dalam pengejaran petugas," terang polisi dengan pangkat satu melati dipundak itu, Selasa (28/04/2020).

Untuk barang bukti, tambah mantan Kasi Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim ini, kalung emas putih seberat 4 gram berhasil diamankan.

Untuk menanggungjawabkan perbuatannya, tersangka SPP mendekam di balik jeruji sel tahanan Polsek Taman, Polresta Sidoarjo. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...