Senin, 13 Juli 2020 02:19

Lapangan Tenis Polres Jombang Jadi Dapur Umum

Selasa, 28 April 2020 12:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Lapangan Tenis Polres Jombang Jadi Dapur Umum
Anggota TNI-Polri saat memasak di dapur umum.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna meringankan beban masyarakat akibat pandemi wabah virus Corona (Covid-19), Kepolisian Resort (Polres) Jombang beserta Kodim 0814 menyulap lapangan tenis menjadi dapur umum.

Lapangan tenis yang jadi dapur umum sendiri berada di Mapolres Jombang, yang sebelumnya dapur umum tersebut berada di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menegaskan, tujuan pemindahkan dapur umum tersebut agar memudahkan operasional. Mulai dari pengumpulan bantuan bahan pokok, memasak, hingga pendistribusian.

“Sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka membantu dan sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak di kondisi pandemi Covid-19, kita bersama TNI membuka dapur umum sejak beberapa hari yang lalu. Saat ini kita pindahkan ke Mapolres,” ucapnya, Selasa (28/04/20).

Kapolres menjelaskan, anggaran dari dapur umum yakni donasi dari anggota TNI dan Polri. Selain itu juga ada dari bantuan donatur yang menyediakan sembako beserta lauk pauknya. Sedangkan petugas yang memasak dari anggota.

“Anggaran merupakan donasi dari anggota TNI dan Polri, sebagian juga ada dari donatur. Untuk yang bagian memasak yaitu dari para anggota (TNI/Polri),” jelasnya.

Guna memudahkan dalam pembagian, makanan tersebut disajikan dalam bentuk nasi kotak dan diberikan langsung kepada para tukang becak, ojol, kaum duafa, dan juga pemulung. Setiap hari, ratusan nasi kotak yang disediakan oleh petugas.

“Kami menyediakan ratusan nasi kotak tiap harinya, yang akan dibagikan ke warga yang membutuhkan akibat terdampak wabah virus Corona dan bisa digunakan untuk berbuka puasa. Ini juga menjadi kegiatan anggota Polri dalam rangka Operasi Aman Nusa II Semeru 2020,” pungkas Kapolres. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...