Rabu, 16 Juni 2021 06:01

Perbatasan Ponorogo-Wonogiri Diperketat, Pemudik Luar Daerah Harus Putar Balik

Senin, 27 April 2020 15:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Novian Catur
Perbatasan Ponorogo-Wonogiri Diperketat, Pemudik Luar Daerah Harus Putar Balik
Polres Ponorogo bekerja sama dengan Pemkab dan Kodim 0802 memperketat penyekatan pemudik di perbatasan Provinsi Jawa Timur - Jawa Tengah.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polres Ponorogo memperketat penjagaan check point di titik perbatasan Ponorogo, Jawa Timur - Wonogiri, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Biting Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Senin (27/4).

Hal ini menindaklanjuti keputusan pemerintah yang telah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan penjagaan check point ini dilakukan oleh petugas gabungan dari Polres, Pemkab, dan Kodim 0802 Ponorogo.

"Kami menempatkan anggota di tiap-tiap pos, baik antar kabupaten atau antar provinsi. Dan saat ini kita fokuskan di titik antar provinsi, yakni di jalur Ponorogo-Wonogiri," katanya.

BACA JUGA : 

221 Meninggal, di Bangkalan Ditemukan Mutasi Varian Delta India, Forkopimda Bertindak Cepat

​Tangkal Covid-19, Warga Arosbaya Rajin Dzikir dan Burdah

Pasar Macet, Tiap Hari Ada Orang Meninggal, Warga Arosbaya Pakai Masker Rangkap Tiga

24 Meninggal, Bank dan Alfamart di Arosbaya Bangkalan Tutup, Lonjakan Covid-19 Meresahkan

"Kita melakukan penyekatan dan pemeriksaan secara ketat terhadap para pemudik. Aapa bila kita temukan pemudik dari Jakarta, akan kita suruh putar balik ke daerah asal perjalanan," terang Arief Fitrianto.

Sementara hasil penyekatan yang pada Minggu (26/4) kemarin, ada 8 mobil dan 16 motor yang diminta putar balik. Sedangkan Senin (27/4) hari ini, ada 5 mobil berplat nopol B dan 2 sepeda motor yang diminta putar balik.

"Langkah ini akan kita lakukan terus-menerus, kita siapkan pos pengamanan berdiri selama 24 jam, dan anggota akan terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada para pemudik yang memasuki wilayah Jawa Timur," tegasnya.

Kapolres juga berharap dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat untuk tidak mudik tahun ini.

"Tunda dulu mudiknya, gak perlu pulang dulu ke kampung. Silakan gunakan media sosial, maupun sarana lain untuk menjalin silaturahim dengan keluarga yang ada dikampung," pungkasnya. (nov/dur)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...