Perbatasan Ponorogo-Wonogiri Diperketat, Pemudik Luar Daerah Harus Putar Balik

Perbatasan Ponorogo-Wonogiri Diperketat, Pemudik Luar Daerah Harus Putar Balik Polres Ponorogo bekerja sama dengan Pemkab dan Kodim 0802 memperketat penyekatan pemudik di perbatasan Provinsi Jawa Timur - Jawa Tengah.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - memperketat penjagaan check point di titik perbatasan , Jawa Timur - Wonogiri, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Biting Kecamatan Badegan, Kabupaten , Senin (27/4).

Hal ini menindaklanjuti keputusan pemerintah yang telah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran, guna mengantisipasi penyebaran .

Kapolres , AKBP Arief Fitrianto mengatakan penjagaan check point ini dilakukan oleh petugas gabungan dari Polres, Pemkab, dan Kodim 0802 .

"Kami menempatkan anggota di tiap-tiap pos, baik antar kabupaten atau antar provinsi. Dan saat ini kita fokuskan di titik antar provinsi, yakni di jalur -Wonogiri," katanya.

"Kita melakukan penyekatan dan pemeriksaan secara ketat terhadap para pemudik. Aapa bila kita temukan pemudik dari Jakarta, akan kita suruh putar balik ke daerah asal perjalanan," terang Arief Fitrianto.

Sementara hasil penyekatan yang pada Minggu (26/4) kemarin, ada 8 mobil dan 16 motor yang diminta putar balik. Sedangkan Senin (27/4) hari ini, ada 5 mobil berplat nopol B dan 2 sepeda motor yang diminta putar balik.

"Langkah ini akan kita lakukan terus-menerus, kita siapkan pos pengamanan berdiri selama 24 jam, dan anggota akan terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada para pemudik yang memasuki wilayah Jawa Timur," tegasnya.

Kapolres juga berharap dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat untuk tidak mudik tahun ini.

"Tunda dulu mudiknya, gak perlu pulang dulu ke kampung. Silakan gunakan media sosial, maupun sarana lain untuk menjalin silaturahim dengan keluarga yang ada dikampung," pungkasnya. (nov/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO