Jumat, 14 Agustus 2020 18:18

Perbatasan Ponorogo-Wonogiri Diperketat, Pemudik Luar Daerah Harus Putar Balik

Senin, 27 April 2020 15:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Novian Catur
Perbatasan Ponorogo-Wonogiri Diperketat, Pemudik Luar Daerah Harus Putar Balik
Polres Ponorogo bekerja sama dengan Pemkab dan Kodim 0802 memperketat penyekatan pemudik di perbatasan Provinsi Jawa Timur - Jawa Tengah.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polres Ponorogo memperketat penjagaan check point di titik perbatasan Ponorogo, Jawa Timur - Wonogiri, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Biting Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Senin (27/4).

Hal ini menindaklanjuti keputusan pemerintah yang telah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan penjagaan check point ini dilakukan oleh petugas gabungan dari Polres, Pemkab, dan Kodim 0802 Ponorogo.

"Kami menempatkan anggota di tiap-tiap pos, baik antar kabupaten atau antar provinsi. Dan saat ini kita fokuskan di titik antar provinsi, yakni di jalur Ponorogo-Wonogiri," katanya.

"Kita melakukan penyekatan dan pemeriksaan secara ketat terhadap para pemudik. Aapa bila kita temukan pemudik dari Jakarta, akan kita suruh putar balik ke daerah asal perjalanan," terang Arief Fitrianto.

Sementara hasil penyekatan yang pada Minggu (26/4) kemarin, ada 8 mobil dan 16 motor yang diminta putar balik. Sedangkan Senin (27/4) hari ini, ada 5 mobil berplat nopol B dan 2 sepeda motor yang diminta putar balik.

"Langkah ini akan kita lakukan terus-menerus, kita siapkan pos pengamanan berdiri selama 24 jam, dan anggota akan terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada para pemudik yang memasuki wilayah Jawa Timur," tegasnya.

Kapolres juga berharap dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat untuk tidak mudik tahun ini.

"Tunda dulu mudiknya, gak perlu pulang dulu ke kampung. Silakan gunakan media sosial, maupun sarana lain untuk menjalin silaturahim dengan keluarga yang ada dikampung," pungkasnya. (nov/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...