Rabu, 27 Januari 2021 17:39

Polres Ponorogo Berlakukan Check Point di 8 Pintu Masuk Ponorogo, Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 26 April 2020 14:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Polres Ponorogo Berlakukan Check Point di 8 Pintu Masuk Ponorogo, Cegah Penyebaran Covid-19
Polres Ponorogo dibantu TNI dan Satgas Covid-19 memperketat 8 pos check point di setiap pintu masuk Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Polres setempat memperketat 8 pos check point di setiap pintu masuk Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto melalui Kasatlantas AKP Indra Wibowo mengatakan, 8 pintu masuk di perbatasan Ponorogo itu akan dijaga secara ketat. Setiap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dilakukan pengecekan, terutama yang berplat nomor luar Ponorogo.

"Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penyekatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kian merebak," terangnya.

Selain pemeriksaan kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan identitas penumpang, terkhusus yang roda empat ke atas. "Nanti akan kita berikan masker juga kepada pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan," katanya.

Khusus untuk kendaraan pengangkut logistik tetap diperbolehkan masuk wilayah Ponorogo dengan tetap melaksanakan protokoler Covid-19.

"Check point ini sasarannya utamanya adalah kendaraan pribadi atau umum yang nekat masuk di wilayah Kabupaten Ponorogo yang dimungkinkan rawan terjadinya penyebaran. Sehingga pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang masuk," katanya.

Lanjut Kasatlantas, apabila ditemukan orang luar Ponorogo, maka akan diberhentikan, bahkan juga diperintahkan putar balik, utamanya kendaraan pribadi atau umum ber-plat luar daerah.

"Lamanya waktu operasi tidak menutut kemungkinan akan diperpanjang jika kondisi masih belum normal. Artinya selama pandemi virus Corona belum usai, kemungkinan besar akan dilanjutkan. Oleh karena itu kami berharap kepada masyarakat Ponorogo agar tetap ikuti imbauan pemerintah, lakukan protokol yang ada, jaga kesehatan dan imunitas tubuh, dan tetap jauhi kerumunan," pungkas Kasatlantas. (nov/rd)

Berikut 8 titik check point di Ponorogo untuk membatasi gerak pemudik: 

1. Pos Biting, lokasi di Desa Biting, Kecamatan Badegan

(Perbatasan Ponorogo-Wonogiri)

2. Pos Mlilir

(Perbatasan Ponorogo-Madiun)

3. Pos Tular Sukosari

(Perbatasan PO-Md-Magetan )

4. Pos Sukorejo/Danyang

(Perbatasan Ponorogo-Magetan)

5. Pos Pangkal Sawo

(Perbatasan PO-Tranggalek)

6. Pos Slahung

(Perbatasan PO-Pacitan)

7. Pos Sampung

(Perbatasan PO-Magetan)

8. Terminal Bus Seloaji

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...