Polres Ponorogo Berlakukan Check Point di 8 Pintu Masuk Ponorogo, Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Ponorogo Berlakukan Check Point di 8 Pintu Masuk Ponorogo, Cegah Penyebaran Covid-19 Polres Ponorogo dibantu TNI dan Satgas Covid-19 memperketat 8 pos check point di setiap pintu masuk Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna memutus mata rantai penyebaran di Kabupaten , Polres setempat memperketat 8 pos check point di setiap pintu masuk .

Kapolres AKBP Arief Fitrianto melalui Kasatlantas AKP Indra Wibowo mengatakan, 8 pintu masuk di perbatasan itu akan dijaga secara ketat. Setiap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dilakukan pengecekan, terutama yang berplat nomor luar .

"Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penyekatan, untuk memutus mata rantai penyebaran yang kian merebak," terangnya.

Selain pemeriksaan kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan identitas penumpang, terkhusus yang roda empat ke atas. "Nanti akan kita berikan masker juga kepada pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan," katanya.

Khusus untuk kendaraan pengangkut logistik tetap diperbolehkan masuk wilayah dengan tetap melaksanakan protokoler .

"Check point ini sasarannya utamanya adalah kendaraan pribadi atau umum yang nekat masuk di wilayah Kabupaten yang dimungkinkan rawan terjadinya penyebaran. Sehingga pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang masuk," katanya.

Lanjut Kasatlantas, apabila ditemukan orang luar , maka akan diberhentikan, bahkan juga diperintahkan putar balik, utamanya kendaraan pribadi atau umum ber-plat luar daerah.

"Lamanya waktu operasi tidak menutut kemungkinan akan diperpanjang jika kondisi masih belum normal. Artinya selama pandemi virus Corona belum usai, kemungkinan besar akan dilanjutkan. Oleh karena itu kami berharap kepada masyarakat agar tetap ikuti imbauan pemerintah, lakukan protokol yang ada, jaga kesehatan dan imunitas tubuh, dan tetap jauhi kerumunan," pungkas Kasatlantas. (nov/rd)

Berikut 8 titik check point di untuk membatasi gerak pemudik: 

1. Pos Biting, lokasi di Desa Biting, Kecamatan Badegan

(Perbatasan -Wonogiri)

2. Pos Mlilir

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO