Kota Kediri Memasuki Fase Transmisi Lokal Penularan Corona, Ada Anak dan Istri Kasus OTG Positif

Kota Kediri Memasuki Fase Transmisi Lokal Penularan Corona, Ada Anak dan Istri Kasus OTG Positif Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengumumkan penambahan pasien positif Covid-19 melalui instagram. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar melalui postingan instagram story @abdullah_abe kembali mengumumkan penambahan kasus positif di wilayah Kota , Sabtu (25/4).

"Kami baru saja mendapatkan hasil swab test dari provinsi, terkonfirmasi positif, berusia 45 dan 14 tahun, beralamat di Perumahan Wilis Indah, Kelurahan Pojok, Kota . Ini adalah suami dan anak dari kasus Kota 6," kata Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

Menurut wali kota, saat ini kedua pasien tersebut diisolasi mandiri dikarenakan masuk kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG. Ia menjelaskan, kedua pasien tidak diisolasi di rumah sakit, karena saat ini ruang isolasi RSUD Gambiran penuh.

"Saya minta informasi ini bisa menjadi perhatian kita bersama, dan saya minta masyarakat Kota terus waspada dan hati-hati, dan jangan lupa gunakan masker," tambah Mas Abu.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kota dr. Fauzan Adima, M.Kes dalam kesempatan terpisah menjelaskan, adanya kasus positif dua orang ini, Kota telah memasuki fase lokal transmisi penularan viru Corona.

"Meskipun awalnya kasus Kota 6 ini dari klaster pelatihan haji Sukolilo, namun penularan ke keluarga terjadi di Kota ," tegas dr. Fauzan Adima. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO