Curhat Driver Ojol Selama Pandemik Covid-19

Curhat Driver Ojol Selama Pandemik Covid-19 Doni, salah satu driver ojol di Ngawi merasakan dampak wabah Covid-19.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 di negeri ini memukul segala sendi perekonomian warga. Termasuk salah satunya yang terdampak adalah jasa ojek online ().

Salah satu driver ojol, Doni (40), warga Jl. Trunojoyo mengatakan penghasilannya menurun drastis semenjak ada wabah Covid-19. "Dari sisi pendapatan sangat menurun sekali untuk saat ini," jelas bapak dari dua anak tersebut kepada HARIAN BANGSA, Jumat (24/4).

Apalagi sejak diberlakukannya social dan physical distancing, pendapatannya berkurang hingga 70 persen. "Kalau dihitung, ya sekitar 70 persen pendapatan berkurang karena orang-orang banyak yang libur kerja, juga tidak berani keluar rumah," imbuhnya.

Selain ojek online, penyedia jasa rental mobil di wilayah juga mengeluhkan hal yang sama.

"Kalau sekarang kendaraan saya sudah hampir satu bulan tidak ada yang keluar sama sekali sampai hari ini," terang Nova, pemilik rental mobil pada HARIAN BANGSA.

Menurut Nova, biasanya awal puasa sudah banyak yang antre order kendaraan untuk digunakan saat hari raya. Namun dengan adanya larangan mudik, ia pesimis rental mobilnya akan jalan lagi.

"Kalau tahun lalu awal puasa seperti ini sudah banyak yang inden untuk memakai kendaraan," pungkasnya. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO