Jumat, 03 Juli 2020 02:58

Peduli Warga Terdampak Corona, IPeKB Indonesia Cabang Kota Pasuruan Bagikan Sembako

Rabu, 22 April 2020 23:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Peduli Warga Terdampak Corona, IPeKB Indonesia Cabang Kota Pasuruan Bagikan Sembako
Para anggota IPeKB Indonesia Cabang Kota Pasuruan saat membagikan sembako ke tukang becak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Cabang Kota Pasuruan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan menggelar kegiatan Rabu Berbagi.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (22/4) pagi di sekitar Alun-alun Kota Pasuruan dan di depan Mall Poncol Kota Pasuruan ini dilakukan sebagai upaya gotong royong dan peduli terhadap kondisi masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Ketua IPeKB Indonesia Cabang Kota Pasuruan H. Her Iswahyudi, S.E., M.M. mengatakan, kegiatan ini dilatari keprihatinan terhadap masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak wabah Covid-19 ini.

"Kepedulian ini kita wujudkan dengan memberikan bantuan langsung dengan tujuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19," katanya.

Ia menjelaskan, gerakan Rabu Berbagi ini dilaksanakan dengan memberikan 45 nasi kotak, 60 paket sembako, serta 270 masker kepada tukang becak, juru parkir, pengguna jalan, serta masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kota Pasuruan. Semoga kita selalu optimis dalam melewati masa krisis ini, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua," harapnya.

Gerakan Rabu Berbagi ini juga melibatkan Genre (Generasi Berencana) Kota Pasuruan. Dilaksanakan secara masif dimulai sejak Rabu (8/4) lalu secara kolektif dan rencananya rutin dilaksanakan setiap hari Rabu.

Adapun dana untuk Gerakan Berencana Berbagi ini bersumber dari swadaya 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Cabang Kota Pasuruan. (ard/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...