Zainudin Amali dan Khofifah Terima PWI Jatim Award 2020

Zainudin Amali dan Khofifah Terima PWI Jatim Award 2020 Dr. Zainudin Amali, Menpora RI dalam satu kegiatan di Surabaya. foto: dok.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Timur tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim memberikan anugerah kepada 18 tokoh. Mereka ini dinilai memiliki kontribusi dalam memajukan dunia pers dan keterbukaan informasi di Jawa Timur.

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur adalah dua tokoh yang mendapat anugerah dari organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia itu.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PWI Jatim, penghargaan ini akan jadi penambah semangat saya dalam bekerja sebagai Menteri yang bertugas mengurusi olah raga," tutur Zainudin Amali, Rabu (22/4).

ZA, demikian Zainudin Amali biasa disapa, mendapat anugerah untuk kategori Tokoh Olahraga. Sedangkan mendapat Special Award.

Menurut mantan Ketua Komisi II DPR RI ini, tantangan pembangunan pengembangan olah raga di tanah air tidak ringan. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebab semua kegiatan olahraga terhenti, baik yang profesional maupun amatir.

Bahkan, lanjut ZA, olahraga masyarakat yang masuk dalam kategori olahraga rekreasi pun tidak ada kegiatannya. Karena itu, peran wartawan atau para awak media dalam situasi seperti saat ini sangat signifikan.

"Teman-teman awak media menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, baik itu terkait dengan kebijakan pemerintah tentang penanganan pandemi Covid-19. Maupun informasi dan temuan di lapangan yang bisa menjadi dasar pemerintah mengambil kebijakan," ujar mantan Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini.

Doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini, mengungkapkan bagi masyarakat olahraga tentu betapa pentingnya informasi yang disampaikan oleh awak media. Karena itu, ke depan pihaknya tetap berharap dukungan dari PWI, khususnya PWI Jatim terhadap berbagai kebijakan dan kegiatan olahraga.

"Saya sangat menghargai apresiasi dari PWI Jatim kepada saya sebagai Menpora RI. Ini sekaligus ini menjadi penghargaan buat seluruh insan olah raga di tanah air," pungkas ZA.

Untuk diketahui, selain Zainudin Amali dan Indar Parawansa, ada nama-nama lain yang menerima PWI Jatim Award, mereka adalah:

Prof Muhadjir Effendy, Menko PMK (Tokoh Bidang Pemerintahan)

KH. Hasyim Muzadi (Alm), Pendiri Ponpes Al Hikam, Malang (Prime Achievement)

Dr (HC) Ir. KH. Salahudin Wahid (Alm), Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang (Prime Achievement)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO