Sabtu, 26 September 2020 10:27

Gara-gara Jalan Berlubang, Wartawan TV Lokal di Jember Kecelakaan di Jalur Nasional

Rabu, 22 April 2020 19:34 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Gara-gara Jalan Berlubang, Wartawan TV Lokal di Jember Kecelakaan di Jalur Nasional
Korban saat hendak dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang wartawan televisi lokal di Jember, Suyono (42) warga Dusun Gumukbago, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, mengalami kecelakaan tunggal akibat jalan berlubang. Ia terperosok lubang di Jalur Nasional Jalan MH Thamrin yang berdiameter kurang lebih 40 centimeter (cm) dengan kedalaman 10 cm, Rabu (22/4/2020) sore.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami patah tulang bahu sebelah kanan dan cedera ringan pada bagian otak belakang sebelah kanan. Korban pun langsung dibawa ke RS Jember Klinik untuk menjalani perawatan.

Istri korban, Rosika mengatakan, sebelum kejadian Suyono mengatakan akan melakukan liputan ke Kecamatan Jenggawah.

"Tapi terus tidak lama setelah berangkat, saya dikabari Mas Yono (panggilan Suyono) kecelakaan dan sampai dibawa ambulans, katanya ke Puskesmas," kata Rosika saat dikonfirmasi wartawan di rumah sakit.

Saat dikonfirmasi ke Puskesmas, kata Rosika, korban ternyata sudah dibawa ke Rumah Sakit Jember Klinik.

"Tadi dikabari temannya, wartawan juga Mas Syaiful dari Trans TV, katanya Mas Yono langsung dibawa ke Rumah Sakit Jember Klinik, dan tadi sempat gak sadarkan diri kurang lebih setengah jam. Setelah di rumah sakit juga langsung di-rontgen," jelasnya.

Berdasarkan hasil rontgen itulah, diketahui sejumlah luka yang dialami korban.

Sementara itu menurut keterangan salah seorang saksi mata di tempat kejadian, Jamali, kecelakaan di jalan tersebut memang sering terjadi, akibat jalan yang berlubang.

"Korban ini sudah kesekian kalinya. Banyak sekali kecelakaan gara-gara jalan berlubang itu," kata pria yang juga berprofesi sebagai tukang tambal ban di sekitar lokasi kejadian.

Karena seringnya kecelakaan itu, warga sekitar pun berinisiatif menambal dengan seadanya.

"Akhirnya kita tutup dengan urugan gragal (tanah bekas bangunan, red) dan diratakan. Tapi sering dilewati truk besar tronton, juga kena air hujan. Hilang tanahnya, lubangnya masih ada," ungkapnya.

"Semoga pemerintah perhatian, dan menambal jalan berlubang itu. Agar tidak terus ada korban," sambungnya.

Sementara Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian ini. Saat dihubungi melalui ponselnya, ia mengaku sedang melakukan teleconference dengan Dirlantas Polda Jatim.

"Sebentar masih teleconference, anggota kami sedang di lokasi untuk mencari keterangan," ujarnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...