Minggu, 05 Juli 2020 23:33

Pemkab Kediri Terima Bantuan APD dari ​Pertamina dan Hiswana Migas

Selasa, 21 April 2020 23:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Pemkab Kediri Terima Bantuan APD dari ​Pertamina dan Hiswana Migas
Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menerima bantuan di Joglo Pemkab Kediri. foto: kominfo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Pertamina Kediri dan DPC Hiswana Migas Kediri.

Bantuan berupa hazmat suit, masker non medis dan handscoon tersebut diterima langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno di Joglo Pemkab Kediri, Selasa (21/4).

Bupati Kediri memberikan apresiasi atas kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas. Kerja sama dan dukungan seperti ini sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi Covid-19. Tentunya APD tersebut sangat membantu tenaga medis dalam penanganan dan penyebaran virus corona.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, S.Sos. mengatakan, hazmat akan diserahkan ke RSUD SLG, sedangkan masker non medis akan didistribusikan kepada masyarakat.

Sementara untuk handscoon akan diserahkan ke faskes-faskes untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini, kekurangan-kekurangan perlengkapan medis terutama APD, khususnya hazmat bisa teratasi,” kata Slamet Turmudi.

Sementara itu Valino selaku Sales Area Manager Pertamina Kediri menjelaskan, aksi Peduli Penanggulangan Covid-19 kali ini dilaksanakan di wilayah Karesidenan Kediri. 

“Kami memberikan bantuan APD untuk para tenaga teknis kesehatan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban tim kesehatan agar bisa lebih optimal dalam menanggulangi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pendistribusian APD hari ini dilaksanakan di tiga wilayah, yakni Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan Kabupaten Nganjuk. Selanjutnya aksi serupa akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten/Kota Blitar, Tulungagung dan Trenggalek. (adv/kominfo)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...