Rabu, 05 Agustus 2020 18:05

Maling Selai di Rest Area Tol Sidoarjo - Waru Diringkus PJR Polda Jatim, Buka Segel dengan Korek Api

Senin, 20 April 2020 18:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Maling Selai di Rest Area Tol Sidoarjo - Waru Diringkus PJR Polda Jatim, Buka Segel dengan Korek Api
Kendaraan truk yang digunakan tersangka untuk mengangkut barang curian diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Himpitan ekonomi membuat Fajar Rahmansyah gelap mata. Senin (20/4) dini hari, warga Desa Ngaresrejo, Sukodono itu nekat membobol kendaraan yang mengangkut selai di rest area tol Sidoarjo-Waru. Saat hendak melarikan diri, dia dicegat petugas PJR Polda Jatim.

Peristiwa itu terjadi pukul 04.30. Fajar awalnya melaju di tol Sidoarjo-Waru. Dia mengendarai truk bernopol DK 8010 E. Kendaraan itu milik majikannya.

Selang setengah jam, dia sampai di rest area. Kendaraan masuk di areal parkir. Fajar tak langsung menepikan kendaraan. Namun berputar-putar mencari mangsa. Selang beberapa menit, pria 35 tahun itu pun menemukan sasaran. Yaitu Mobil box milik Iim Abdulrochim.

Fajar parkir pas di sebelah kendaraan Iim. Awalnya, dia mengamati situasi. Setelah memastikan tidak ada yang melihat, perlahan dia mendekati bagian belakang truk.

Bapak dua anak itu bergegas merogoh kantung celana. Sebuah korek api dikeluarkan. Sejurus kemudian dia membakar segel yang mengunci bak kendaraan tersebut.

Awalnya, berjalan lancar. Dua kaleng selai berhasil dipindahkan ke dalam truk yang dikendarai Fajar. Nah, saat hendak menguras isi muatan yang lain, dia disergap petugas PJR Polda Jatim.

Fajar tak bisa kabur. Tangannya diborgol. Dia digelandang menuju kantor PJR Polda Jatim.

Kanit PJR Jatim II AKP Amar Hadi melalui Pawas PJR Jatim II Iptu Nanang Hendra Irawan menuturkan, penangkapan Fajar bermula ketika petugas menggelar patroli rutin. Menyisir jalan serta rest area. "Karena ada beberapa kejadian penangkapan sabu di rest area, oleh sebab itu kami giatkan patroli," terangnya.

Sampai di rest area Sidoarjo-Waru, dia melihat gelagat seseorang yang mencurigakan. Fajar tengah mengusung muatan kendaraan Iim. "Langsung kami tangkap," paparnya.

Sejumlah barang bukti diamankan petugas. Seperti korek api serta dua kaleng selai. Di kantor PJR Polda Jatim, Fajar dicecar pertanyaan.

Nanang mengatakan, Fajar merupakan residivis. Empat belas tahun yang lalu, dia pernah masuk bui. Kala itu, dia ditangkap ketika hendak mencuri. "Dia pernah dipenjara selama enam bulan," jelasnya.

Usai dimintai keterangan, Fajar dikirim ke Mapolresta Sidoarjo. Kini, dia kembali meringkuk di dalam jeruji besi. Menjalani hukuman untuk kedua kalinya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...