Komisariat IPNU-IPPNU MA NU Petung Berbagi Masker Cegah Sebaran COVID-19

Komisariat IPNU-IPPNU MA NU Petung Berbagi Masker Cegah Sebaran COVID-19 Muda-mudi Desa Petung yang tergabung dalam IPNU-IPPNU MA NU saat membagikan masker. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebaran virus Corona (COVID-19) yang begitu masif dan merata di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik, membuat berbagai pihak turun ikut melakukan pencegahan.

Seperti yang dilakukan Komisariat IPNU dan IPPNU Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Petung Kecamatan Panceng. Mereka menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan masker dan doa shalawat kepada masyarakat Desa Petung Kecamatan Panceng, Minggu (19/4).

Kepala MA NU Petung, Askori Ls, S.Ag., S.H., M.Pd.I, mengungkapkan, aksi sosial bagi-bagi ribuan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19.

Dikatakan ia, kegiatan untuk mencegah sebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik ini melibatkan sejumlah millenial bersama masyarakat setempat. "Aksi ini selain bentuk kepedulian sosial pemuda, pelajar, dan masyarakat untuk selalu berbagi kebaikan kepada warga yang terdampak COVID-19, sekaligus juga memberikan edukasi kepada para pemuda pentingnya berbagi kepada yang membutuhkan dan proteksi terhadap sebaran COVID-19," tuturnya.

Ia berharap kepada semua masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar stay at home (tetap rumah) untuk mencegah sebaran COVID-19.

"Jika memang ada keperluan mendesak yang mengharuskan keluar rumah, hendaknya selalu memakai masker. Maskerku melindungimu, dan maskermu melindungiku, sebagai bentuk ikhtiar lahir," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO