Sambut Bulan Ramadhan, DPC PKB dan DMI Semprot Disinfektan Masjid se-Kota Bangkalan

Sambut Bulan Ramadhan, DPC PKB dan DMI Semprot Disinfektan Masjid se-Kota Bangkalan Penyemprotan disinfektan di masjid Sabilillah, Mlajah, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, DPC bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bangkalan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid, Sabtu (18/4/2020).

Ir. Mondir Rofii, Ketua DPC PKB sekaligus Ketua DMI Bangkalan mengatakan, penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di masjid-masjid.

"Hal ini juga untuk menyambut bulan puasa, di mana biasanya aktivitas di tiap-tiap masjid akan meningkat. Sehingga, masjid yang ada di kota Bangkalan perlu di lakukan penyemprotan disinfektan, agar para jamaah yang melaksanakan kegiatan ibadah puasa di masjid aman serta steril dari ancaman Covid-19," ujarnya kepada bangsaonline.com.

Ia juga meminta kepada semua takmir masjid agar menjaga kebersihan, serta menyiapkan wastafel beserta sabun cuci tangan atau hand sanitizer.

"Takmir masjid juga harus ikut berperan aktif memberikan edukasi kepada jamaah, agar dapat melakukan social distancing dan physical distancing, terutama menjaga jarak saat melaksanakan sholat tarawih," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak tokoh ulama, tokoh masyarakat, memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 saat menyampaikan kuliah tujuh menit atau kultum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO