Sabtu, 15 Agustus 2020 15:13

Kenalan di FB, Warga Jombang ini Ajak Korbannya Berhubungan Intim, Lalu Sikat HP-nya

Jumat, 17 April 2020 17:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kenalan di FB, Warga Jombang ini Ajak Korbannya Berhubungan Intim, Lalu Sikat HP-nya
Pelaku dan barang bukti yang diamankan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Eko Suliswantoro (38), warga Grogolan, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Jombang diringkus Unit Reskrim Polsek Krian. Ia ditangkap lantaran melakukan penipuan dan penggelapan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang ngekos di Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo berhasil ditangkap polisi usai mendapat laporan dari NRV (korban), asal Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

"Kasus ini berhasil kami ungkap setelah mendapat laporan dari korban. Setelah mendapat petunjuk keberadaan tersangka, langsung kami lakukan penangkapan," kata Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, Jum'at (17/4/2020).

Tindak kejahatan tersangka ini bermula dari perkenalan di media sosial Facebook. Pria yang memiliki akun Facebook I Wayan Abrahmana ini menawarkan pekerjaan di kantor ekspedisi.

"Setelah perkenalan itu, korban diajak ketemuan di warung kopi kawasan Jalan Raya Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo," ucapnya.

Bak orang pintar, pelaku memakai modus memberi mantra terhadap handphone korban dengan alasan dijauhkan dari sesuatu yang jahat. Setelah itu, korban disuruh meletakkan handphonenya di dalam tas dan memasukkan ke dalam jok motor milik pelaku.

"Setelah handphone dimasukkan ke dalam jok sepeda motor Honda Beat warna putih milik pelaku, pelaku menyuruh korban mengambil air wudhu di kamar mandi," terangnya.

Setelah korban masuk ke kamar mandi, beberapa menit kemudian, pelaku menyusul korban. Di dalam kamar mandi itu, pelaku merayu korban untuk diajak berhubungan badan.

Usai berhubungan badan, kemudian tersangka keluar terlebih dulu dari dalam kamar mandi. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk kabur. "Saat korban keluar, pelaku sudah tidak ada di tempat dan membawa handphone milik korban," ungkapnya.

Korban sempat berupaya menghubungi pelaku melalui Facebook, namun akun korban sudah diblokir. "Sadar menjadi korban kejahatan, korban melapor ke Mapolsek. Dan saat penyelidikan, ternyata akun Facebook pelaku berganti nama menjadi Paningit," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...