Kenalan di FB, Warga Jombang ini Ajak Korbannya Berhubungan Intim, Lalu Sikat HP-nya

Kenalan di FB, Warga Jombang ini Ajak Korbannya Berhubungan Intim, Lalu Sikat HP-nya Pelaku dan barang bukti yang diamankan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Eko Suliswantoro (38), warga Grogolan, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Jombang diringkus Unit Reskrim Polsek Krian. Ia ditangkap lantaran melakukan penipuan dan penggelapan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang ngekos di Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo berhasil ditangkap polisi usai mendapat laporan dari NRV (korban), asal Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

"Kasus ini berhasil kami ungkap setelah mendapat laporan dari korban. Setelah mendapat petunjuk keberadaan tersangka, langsung kami lakukan penangkapan," kata Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, Jum'at (17/4/2020).

Tindak kejahatan tersangka ini bermula dari perkenalan di media sosial Facebook. Pria yang memiliki akun Facebook I Wayan Abrahmana ini menawarkan pekerjaan di kantor ekspedisi.

"Setelah perkenalan itu, korban diajak ketemuan di warung kopi kawasan Jalan Raya Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo," ucapnya.

Bak orang pintar, pelaku memakai modus memberi mantra terhadap handphone korban dengan alasan dijauhkan dari sesuatu yang jahat. Setelah itu, korban disuruh meletakkan handphonenya di dalam tas dan memasukkan ke dalam jok motor milik pelaku.

"Setelah handphone dimasukkan ke dalam jok sepeda motor Honda Beat warna putih milik pelaku, pelaku menyuruh korban mengambil air wudhu di kamar mandi," terangnya.

Setelah korban masuk ke kamar mandi, beberapa menit kemudian, pelaku menyusul korban. Di dalam kamar mandi itu, pelaku merayu korban untuk diajak berhubungan badan.

Usai berhubungan badan, kemudian tersangka keluar terlebih dulu dari dalam kamar mandi. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk kabur. "Saat korban keluar, pelaku sudah tidak ada di tempat dan membawa handphone milik korban," ungkapnya.

Korban sempat berupaya menghubungi pelaku melalui Facebook, namun akun korban sudah diblokir. "Sadar menjadi korban kejahatan, korban melapor ke Mapolsek. Dan saat penyelidikan, ternyata akun Facebook pelaku berganti nama menjadi Paningit," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO