Peduli Covid-19, Pertamina EP Asset 4 Beri Bantuan pada Gugus Tugas di Tuban

Peduli Covid-19, Pertamina EP Asset 4 Beri Bantuan pada Gugus Tugas di Tuban Penyerahan bantuan dari Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Jum'at (17/4).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka kepedulian dan pencegahan Covid-19, Asset 4 Sukowati Field memberikan beberapa bantuan berupa hand sanitizer, masker, dan sabun cuci tangan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Jum'at (17/4).

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian anak usaha Pertamina terhadap keselamatan tim medis di Kabupaten Tuban sebagai garda depan melawan pandemi COVID-19. Bantuan diserahkan oleh Jason W. Purba, PJS LR Asisten Manajer Asset 4 Sukowati Field, kepada Kepala Dinkes, dr. Bambang Priyo Utomo.

PJS LR Asisten Manajer Asset 4 Sukowati Field, Jason W Purba berharap, bantuan ini bermanfaat bagi tim medis. Sebelum pemberian bantuan ini, juga menyalurkan bantuan serupa ke kantor Kecamatan Soko dan desa sekitar operasi.

"Kita sudah memberikan thermo gun dan hand sanitizer, dan alhamdulillah sudah dipergunakan di beberapa posko yang dibentuk Dinkes," tambahnya.

Sementara itu, Kadinkes Tuban dr Bambang Priyo Utomo menuturkan, bantuan alat kesehatan dan sarana prasarana seperti ini sangat dibutuhkan Pemkab Tuban dan tenaga medis. Sebab, selama ini gugus tugas terkendala di pengadaan. 

"Bantuan seperti ini akan disalurkan di garda depan, yaitu rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban," paparnya.

Sementara itu, sejak pandemi Covid-19 ini, Asset 4 Sukowati Field terus memperketat pemeriksaan bagi pekerja, khususnya dari luar kota. Bahkan, yang berasal dari luar kota wajib lapor ke pihak medik.

Pemeriksaan dilakukan dengan dua cara, yaitu form offline dan online. Jika ditemukan gejala, maka akan ditindaklanjuti sesuai prosedur kesehatan.

"Perusahaan terus komitmen ikut mencegah penyebaran Covid-19," ujar Dokter Medis Asset 4 Sukowati Field, dr Andik Megah Miko. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO