Jumat, 10 Juli 2020 22:31

Gelar Baksos Corona, PDIP Banyuwangi Bagikan Sembako dan Masker ke Warga Glagah

Kamis, 16 April 2020 20:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Gelar Baksos Corona, PDIP Banyuwangi Bagikan Sembako dan Masker ke Warga Glagah
Ketua DPC PDIP Banyuwangi saat membagikan sembako dan memberikan edukasi ke warga tidak mampu di Desa Olehsari, Kecamatan Glagah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Banyuwangi bersama PAC PDIP Glagah melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Glagah, Kamis (16/4). 

Bakti sosial cegah corona yang diprakarsai oleh partai berlogo banteng ini dilakukan dengan membagikan paket sembako sebanyak 300 paket, masker, dan juga tong air untuk cuci tangan. 

Kegiatan yang akan dilakukan di 8 desa se-Kecamatan Glagah ini sebagai bentuk komitmen partai dalam ikut serta memerangi dan memutus mata rantai virus Corona di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi yang juga menjadi Ketua DPRD I Made Cahyana Negara mengatakan, pihaknya bersama kader PDIP seluruh Banyuwangi berkomitmen untuk melawan pandemi Corona ini. Caranya, bergotong royong dan bersinergi satu sama lain. 

"Untuk itu saya dari DPC mengucapkan terima kasih dan mengacungi jempol pada rekan PAC Glagah yang sudah melaksanakan kegiatan ini," kata I Made saat launching bakti sosial PDIP di Pendopo Desa Olehsari, Kecamatan Glagah.

Ia berharap, rekan-rekan kader PDIP bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait dengan penyebaran virus corona ini. Dengan memberikan wawasan kepada masyarakat terkait dampak penyebaran virus ini.

"Dengan menginstruksikan kepada masyarakat agar wajib memakai masker juga rajin cuci tangan dengan sabun dan tetap jaga jarak, tidak berkerumun," harapnya.

Dalam kegiatan ini, PDIP PAC Glagah juga menggandeng beberapa organisasi seperti Rejowangi, Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB), dan Laskar Merah Putih untuk ikut peduli mencegah penyebaran pademi virus korona yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi, terutamanya di Kecamatan Glagah. (gda/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...