Sepi Penumpang, Puluhan Tukang Becak di Jombang Dapat Sembako dari Polisi

Sepi Penumpang, Puluhan Tukang Becak di Jombang Dapat Sembako dari Polisi Kapolres Jombang saat memberikan paket sembako pada tukang becak.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan tukang becak yang mangkal di kawasan sekitar stasiun kereta api menerima paket sembako dari Polres setempat.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi paket sembako ini sengaja dilakukan Kapolres , AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, guna meringankan beban para tukang becak yang sepi penumpang sejak adanya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Tak hanya dari pihak Polres saja, kegiatan bagi-bagi paket sembako gratis tersebut juga melibatkan anggota Kodim 0814 , dengan dihadiri langsung oleh Dandim 0814 , Letkol Inf Triyono. Tentu saja, para abang becak yang kebetulan sepi penumpang itu terlihat senang.

Kapolres , AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengungkapkan, kegiatan sosial ini adalah sedikit kepedulian TNI-POLRI membantu masyarakat yang sedang terdampak secara ekonomi karena wabah Covid-19 ini.

“Paket sembako ini kita berikan bagi mereka yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban mereka. Hari ini kita berikan 100 paket sembako dengan dibagikan secara bertahap, kepada warga yang betul-betul secara ekonomi terkena dampak,” ucapnya, Kamis (16/04/20).

Kapolres juga menyampaikan bahwa, meskipun kegiatan ini tidak bisa menyelesaikan masalah Covid-19, namun bisa sedikit menyelesaikan masalah perekonomian. Pihaknya berharap ini bisa menggugah pada mereka yang mampu untuk berbagi kepada sesama atau bagi masyarakat kurang mampu.

“Karena adanya kebijakan pembatasan tentu sangat berdampak sekali bagi mereka (tukang becak), yang jelas ini sedikit bisa meringankan beban mereka. Kami juga mengimbau kepada warga untuk menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, tetap waspada dan serta tidak panik,” tutur Boby.

Saat proses pembagian sembako pada para tukang becak terlihat cukup tertib. Untuk menghindari kerumunan massa, mereka tak diperbolehkan turun dari atas becak. Mereka diminta tetap duduk di atas becaknya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO