Senin, 13 Juli 2020 01:22

Sepi Penumpang, Puluhan Tukang Becak di Jombang Dapat Sembako dari Polisi

Kamis, 16 April 2020 10:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Sepi Penumpang, Puluhan Tukang Becak di Jombang Dapat Sembako dari Polisi
Kapolres Jombang saat memberikan paket sembako pada tukang becak.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan tukang becak yang mangkal di kawasan sekitar stasiun kereta api Jombang menerima paket sembako dari Polres setempat.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi paket sembako ini sengaja dilakukan Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, guna meringankan beban para tukang becak yang sepi penumpang sejak adanya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Tak hanya dari pihak Polres saja, kegiatan bagi-bagi paket sembako gratis tersebut juga melibatkan anggota Kodim 0814 Jombang, dengan dihadiri langsung oleh Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono. Tentu saja, para abang becak yang kebetulan sepi penumpang itu terlihat senang.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengungkapkan, kegiatan sosial ini adalah sedikit kepedulian TNI-POLRI membantu masyarakat yang sedang terdampak secara ekonomi karena wabah Covid-19 ini.

“Paket sembako ini kita berikan bagi mereka yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban mereka. Hari ini kita berikan 100 paket sembako dengan dibagikan secara bertahap, kepada warga yang betul-betul secara ekonomi terkena dampak,” ucapnya, Kamis (16/04/20).

Kapolres juga menyampaikan bahwa, meskipun kegiatan ini tidak bisa menyelesaikan masalah Covid-19, namun bisa sedikit menyelesaikan masalah perekonomian. Pihaknya berharap ini bisa menggugah pada mereka yang mampu untuk berbagi kepada sesama atau bagi masyarakat kurang mampu.

“Karena adanya kebijakan pembatasan tentu sangat berdampak sekali bagi mereka (tukang becak), yang jelas ini sedikit bisa meringankan beban mereka. Kami juga mengimbau kepada warga untuk menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, tetap waspada dan serta tidak panik,” tutur Boby.

Saat proses pembagian sembako pada para tukang becak terlihat cukup tertib. Untuk menghindari kerumunan massa, mereka tak diperbolehkan turun dari atas becak. Mereka diminta tetap duduk di atas becaknya. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...