Info Tentang Adanya Korban yang Masih Hidup Tidak Valid

Info Tentang Adanya Korban yang Masih Hidup Tidak Valid Ilustrasi Basarnas. foto via republika.co.id

BangsaOnline - Di tengah proses evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501, beredar kabar badan pesawat dengan rute Surabaya – Singapura itu telah ditemukan. Hal itu tidak lepas dari banyaknya temuan serpihan bagian pesawat AirAsia oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas).

Tidak ingin informasi berkembang menjadi liar, Kepala Basarnas FHB Soelistyo langsung memberikan klarifikasi. Dia menuturkan, hingga berita ini diturunkan, badan pesawat masih belum ditemukan.

”Agar tidak menimbulkan simpang siur. Update terakhir, badan pesawat masih belum ditemukan,” ujarnya di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (31/12).

Seperti diketahui, tim surveyor telah berangkat menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, untuk turut membantu memetakan laut lokasi temuan barang bukti. Meski demikian, belum ada laporan resmi atas adanya temuan badan kapal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Soelistyo juga menjelaskan adanya dugaan penumpang yang masih hidup.

Dia mengatakan, kabar tersebut tidak akurat karena belum ada konfirmasi dari tim SAR di lapangan. ”Itu informasi, bagian dari informasi. Belum saya confirm,” tegasnya.

Sumber: jpnn.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jayapura Dilanda Longsor dan Banjir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO