Sabtu, 26 September 2020 08:01

Lawan Corona, Jemaat Gereja Santa Maria Kerek Donasikan Sembako pada Komunitas Juang

Sabtu, 11 April 2020 01:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Munif Heri
Lawan Corona, Jemaat Gereja Santa Maria Kerek Donasikan Sembako pada Komunitas Juang
Para anggota Komunitas Juang hendak menyalurkan sembako donasi dari Gereja Santa Maria Kecamatan Kerek.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang semakin meluas mengundang empati banyak pihak. Mereka bahu-membahu menggalang dana untuk membantu warga yang terdampak wabah virus asal China tersebut.

Seperti yang ditunjukkan oleh jemaat Gereja katolik Santa Maria Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Mereka mengumpulkan donasi berupa beras, mie instan, dan bahan makanan lainnya untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Komunitas Juang oleh koordinator aksi peduli Gereja Katolik Santa Maria, Hendra. Ia mengatakan, kegiatan ini murni wujud kepedulian dan keprihatinan jemaat atas kondisi negara yang saat ini lagi berduka.

"Hanya inilah yang bisa kami lakukan, semoga bisa sedikit membantu saudara kita yang terdampak," ujar Hendra.

Ia berharap, wabah Covid-19 segera berakhir, dan kehidupan kembali indah dan normal. "Tetaplah saling mendoakan, semoga wabah Corona ini segera menghilang," pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan Komunitas Juang, Albertus Kusharnowo saat ditemui media ini, mengaku sangat terharu atas kepeduliaan dari Gereja Santa Saria. Sebab, dengan keadaan susah seperti saat ini, masih peduli terhadap sesama.

"Rasa hormat dan apresiasi yang tinggi kami atas nama Komunitas Juang menyampaikan terima kasih. Amanah ini akan kami distribusikan kepada yang sangat membutuhkan," ucap Pak Albert, panggilan akrabnya.

Pria yang masih aktif berdinas di Polsek Kerek ini berharap, semua pihak bisa bergotong royong dan saling bergandeng tangan guna meringankan beban masyarakat di saat pandemi seperti ini.

"Mari kita lalui keadaan ini bersama dengan saling membantu. Semoga badai ini segera berlalu," imbuh mualaf ini. (mun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...